Thursday, June 6, 2013


Tahun kemaren saya jalan-jalan ke Surabaya mencicipi beberapa kuliner enak seperti rawon dan lontong balap. Kangen buat makan kuliner Surabaya lagi, saya merapat ke Soto Surabaya Ning Dewi. Lokasinya di Jalan Kaliurang Km 6 sisi barat jalan.


Tempatnya ramai dikunjungi orang, sayang jadinya rumah makan ini agak kotor. Di dinding terpampang menu yang bisa dipesan, ada soto koya, nasi rawon, rujak cingur dll. Dengan embel-embel Uenaak Cuk, saya pun menjadi berekspektasi tinggi, okelah cuk. Karena ga ada lontong balap dan belum pernah mencoba rujak cingur seumur hidup jadi saya order rujak cingur sementara @d_adad pesan nasi rawon


berhubung ini rujak cingur (11rb) pertama dalam hidup saya, saya ga tau komparasinya sama apa. rujak cingur itu ternyata isinya bengkuang, tempe, ketupat, sayur, kerupuk, dengan tentu saja cingur disiram dengan bumbu rujak (kuah kacang). Rasanya lumayan, mirip pecel dengan rasa yang lebih rujakesque. Tekstur cingur sendiri mirip kikil, cuma agak amis, supaya nyaman kalau mau gigit cingur harus bareng ketupat biar ga terlalu amis.


 lanjut nasi rawon pesanan (11rb) @d_adad rasanya lumayan enak, kuahnya gurih, dagingnya juga empuk. sudah selevel lah enaknya dengan rawon kalkulator di Surabaya. soalnya jarang-jarang juga sih makan rawon, hehehe.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

5 comments:

  1. kalo rujak cingur yang bedain petisnya. tapi yang di situ lumayan lah rujak cingurnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menurut saya juga lumayan, thanks feedbacknya. :)

      Delete
  2. sotonya gak enak, kalo rawon paling mendekati rasa jawa timur ada di warung kecil utara MM UGM

    ReplyDelete
    Replies
    1. warung soto banjar, tp jualan rawon hehe
      gang masuk kl mau ke CUKUR KOMPAK, nanti kanan jalan nyempil. jgn lupa cobain es kolaknya. juaraa

      Delete