Saturday, June 15, 2013



Kobayashi bakery yang ada di Jalan Magelang sekarang buka cafe loh di Jalan Urip Sumoharjo. Pertama masuk langsung keliatan tempat penyimpanan cake dan roti-roti. Ada beberapa macam pilihan cake (masuk bagian dessert di menu), dan banyak sekali pilihan roti (ga ada di menu). 



Oia, karena Kobayashi yang di jalan Urip Sumoharjo ini adalah cafe jadi mereka juga nyediain berbagai macam makanan mulai dari appetizer, soup, snack & main course. yg diatas tuh menu-menunya mulai dari 15rb sampai 69rb. Minumnya ada kopi, milkshake, mojito dari 13rb-20rban


Karena taunya Kobayashi sebagai bakery jadi ya pesennya cake dulu. Saya pesan Choco Pistachio (13rb) @d_adad pesan Passion Fruit with Mousse Mango (14rb). Minumnya Mojito Peach (13rb) & Milkshake Green Tea  (13rb).

Pistachio adalah kacang yang banyak tumbuh di Timur Tengah, Afrika Utara & Eropa Selatan. Awalnya saya kira yang bulet-bulet diantara coklat ada potongan kacang pistachio, ternyata saya salah. Yang bulet-bulet itu adalah coklat juga, jadi ada 2 lapis coklat lempeng, 2 lapis coklat bulat, 2 lapis layer cake coklat ditengahnya layer cake pistachio. Rasanya coklat banget dan agak kurang nyaman digigit, enaknya diemut. Walaupun cuma selapis dan tidak berbentuk kacang, rasa dan wangi pistachio yang khas pas untuk menyeimbangkan rasa coklat supaya tidak terlalu manis.

Sekarang bahas kue yang warna kuning. Teksturnya creamy diluar, dalamnya layer cake dan mousse mango. Rasa krim passion fruit, markisa, agak sedikit keasaman. Padat tapi lembut ga buat enek. Awalnya ngerasa asing dengan rasa cake yang kaya gini, tapi lanjut suapan kedua ketiga rasanya jadi enak dan nagih ternyata.

Minumannya milkshake greentea paling juara. Di blend halus namun padat, penuh dengan matcha dengan whip cream sebagai topping. Manisnya pas, mantap. Yang buat juara dari greentea ini harganya sih... rata-rata cafe ngebandrol harga 25rb keatas buat green tea kaya gini. :)) 

Kalau mojito, sama kaya yang lain, soda, mint, dan nipis, bedanya disini pakai sirup peach. Jadi agak manis. Buat yang mau nyoba mojito tapi ga doyan asem boleh coba yang disini, karena rasanya light, tidak terlalu minty dan sour seperti mojito lain.



Nilai plus lain dari Kobayashi adalah tempatnya nyamaaaan banget. Wifi lancar, buka sampai jam 1 malem pula. Pegawainya juga ramah-ramah, bisa ngejelasin menu-menu yang ditanya. Ada dua lantai, di bawah indoor untuk non smoking dan outdoor serta lantai dua buat smoking. Karena enak makanannya dan enak nongkrongnya diputusin untuk mesen lagi deh.


Terakhir mesen fried calamari (15rb). 7 potong tapi cuminya tebel, mantep kalu digigit, hehe. Disajiin pakai selada dan saus tartar biar british ye gak. Oia, jangan takut rasa saus tartarnya udah lebih ngindonesia ga terlalu ngeropa hahaha. Harusnya buat appetizer sih ini, tapi malah dimakan setelah dessert. Tapi yaudah lah ya. Kapan-kapan ke sini lagi ah... :)

----------------------------------------------------------------------


Update. Kesini lagi pesen fish & chips (17rb). Fish & chips disajikan dengan saus spicy mayones. Rasanya ga terlalu spicy sih, tapi tetep enak. Ikannya renyah diluar lembut didalam.


Minumnya Ca Phe Sua Da (18rb), yang artinya kopi susu Vietnam. Kopi susu Vietnam yang terkenal ini disajikan dengan gaya khasnya yaitu kopi diletakkan dalam dripper dan tunggu sampai semua habis menetes.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 comments:

  1. setujuuuu~
    matcha milkshake nya sejauh ini best in town :9

    ReplyDelete
  2. milkshake greentea nya mantaappp... murah meriah... ^_^

    ReplyDelete
  3. yeah, memang greentea-nya juara disini :))

    ReplyDelete