Tuesday, June 25, 2013

bulgogi
Korean food, again, thrice in a week! Kali ini di resto Dae Jang Geum Resto, Palagan Km 8,5. Restoran yang berdiri tahun 2011 ini, bisa dibilang favorit saya lah kalau makan korea-koreaan di Jogja. Karena harganya terjangkau, porsinya pas dan pelayanannya ramah. Belum lagi ruangan tatami-nya yang nyaman banget pake TV pula, buset dah pokoknya berasa di rumah sendiri. Beres makan bisa ngaso dulu tiduran sambil nonton.

tteokbokki
tofu
Appetizernya gratis, kalaupun mau tambah cuma 5rb-15rb. Untuk menu Myeon (mie) 25rb-35rb, Bab (nasi) juga 25rb-35rb. Menu grill/korean bbq, start 60rb, cukup buat berdua ada pilihan daging lokal atau import paling mahal harganya 140rb.

Pesanan kali ini cari aman yg sudah pernah di makan sebelumnya disini juga dan enak, ada bulgogi (60rb), topokki (25rb), dan tofu twiggum (20rb). Bulgogi, pasti udah pada tau kan, yaa mirip2 beef teriyaki tapi beda dikit yang ini marinate gaya korea. Bulgogi bisa disajikan dalam keadaan matang kalau mau langsung makan, tapi bulgogi di Dae Jang Geum juga bisa disajikan mentah kalau mau masak sendiri. Topokki adalah kue beras kenyal-kenyal disiram kuah gochujang dengan potongan daging tipis2. Semua makanan di Dae Jang Geum rasanya enak dan ga susah untuk diterima lidah Indonesia sih kalau menurut saya.

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment