Monday, December 8, 2014


Perasaan sering lewat jalan pogung kidul ini tapi ga pernah keliatan ada yang lagi ngebangun. Tiba-tiba nongol aja toko roti. Nah loh. Tapi ga apa-apa karena tempatnya ternyata asik pemirsa. Sangat bersahabat dengan dompet mahasiswa. Nama tempatnya Toastca, bisa kelihatan dari catnya yang memang dominan warna toska. Tempat parkir motornya ada, parkir mobilnya pinggir jalan aja. Sip.


mau roti yang mana nih kak?

Begitu liat menunya kok menggemaskan ya rotinya. Minta dimakan semuanya. Dari dua puluh varian roti panggang yang ada, ga semuanya manis. Ada dua yang asin namanya Telorenzo & Sosis o Pisa. Kira-kira bisa ditebak kan yang asin isinya apa? Nah kalau yang manis sih buanyak banget pilihannya. Tinggal kamu aja menyesuaikan sukanya yang manis macam apa. Manis crunchy ada, manis lembut ada, manis bubuk ada, pilihlah nak sesuaikan dengan kata hatimu.


Loh kok yang keluar kentang? Jadi begini, ternyata selain roti Toastca juga jual kentang goreng, nugget goreng, sosis goreng. Kalau mau yang berat ada nasi goreng sama pasta juga loh. Walaupun random pesen kentang, saya sangat kesengsem sama kentang goreng pedas ini. Bumbunya pake apa yah? Kok rasanya bisa gurih pedas samar di level nikmat dan tidak menyiksa lidah. Kalau bumbunya dipakein ke cimol juga enak nih.


Ini baru roti panggang. Yang ini asin, telorenzo. Toastnya lembut, asala langsung dimakan sih. Jangan dibiarin dingin. Enak, gurih asin telor dan mentega. Telorenzo ini masih bisa lebih sempurna lagi kalau ada potongan bawangnya, dijamin lebih maknyus.


Sekarang giliran roti panggang yang manis. Kami coba copa banana. Roti panggang dioleskan coklat diatasnya dengan taburan pisang. Rasanya coklatnya tidak dominan, cenderung tertutup dengan rasa manis asamnya pisang yang lembut. Uh banget lah ini buat penggemar pisang wajib coba.


Terakhir bagian sruput-sruput. Ada aneka teh, milkshake, juice dan smoothies. Kami sempakat pesan yang beda. Satu smoothies kiwi dan satu lagi blend hazelnut. Blend hazelnutnya manis coklat wangi hazelnut dengan chocochip dan keju. Kalau kamu makannya gurih gapapa minum manis, tapi kalau rotinya manis harus hati-hati, bisa mengurangi kenikmatan. Kalau rotinya manis mending cobain smoothiesnya aja. Kami coba smoothies kiwinya disini segeeer banget asemnya enak ga berlebihan. Tekstur kentalnya apa lagi, pas. Gelasnya juga lucu. Loh.

Jam operasional Toastca mulai dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Mengingat jam bukanya yang cukup larut, tempat ini tentu saja menjadi masuk ke dalam daftar saya in case saya lapar larut malam. Mendingan makan roti kan daripada makan mie? :)

----------------------

Toastca

Pogung Kidul SIA No 16

Kentang Goreng Pedas: 9k
Telorenzo: 8k
Copa Banana: 8k
Smoothies Kiwi: 12k
Blended Hazelnut: 9k

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 comments: