Sunday, December 14, 2014


Menu lotek yang satu ini tidak dijual di sebuah tempat makan yang lengkap dengan meja makan dan kursi seperti lotek yang lain, tetapi Bu Mur sang penjual yang selalu ramah dengan pembelinya ini menjajakan loteknya di sebuah gerobak yang mangkal di daerah Kranggan, dengan bangku panjang yang disediakan untuk duduk para pembelinya, ya agak mirip dengan angkringan lah.



Ketika memesan kita akan ditanya berapa jumlah cabe yang diinginkan, Bu Mur akan senantiasa mengulegnya untuk kita, kalo saya yang doyan banget pedes sih cukup 7 cabe aja hehe.
Ketika mencicipi bumbu loteknya terasa manis jadi cabe saya yang jumlahnya 7 tadi rasanya ketutup sama bumbu tersebut membuat sensasi pedasnya sedikit berkurang, mungkin karena beliau terlalu banyak membubuhkan gula jawa. Kalau ada yang nggak suka manis bisa request gula jawanya dikurangin seperti teman saya. Sepiring lotek kita akan ditemani kerupuk yang lumayan banyak jadi sensasi kriuk kriuknya dapet deh. Dan satu lagi, taburan bawang gorengnya melimpah banget jadi loteknya terasa lebih gurih.




Lotek Bu Mur Kranggan

Lotek 12.000

Jalan AM. Sangaji (seberang Pop! Hotel)

Tagged: , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment