Sunday, December 21, 2014


Lokasinya susah-susah gampang. Sekilas kalau melaju di Mangkubumi pasti tidak akan terlihat karena tidak ada plangnya. Namun kalau perlahan dari tugu ke selatan, maka dalam jarak lima puluh meter saja pasti bisa kelihatan kalau ada Beans Lab Coffee di timur jalan. Untuk pengguna motor parkir tidak usah khawatir disini, namun bagi yang membawa mobil slotnya terbatas.


Sesuai dengan namanya Beans Lab, tempat ini seperti laboratorium kopi. Tenang, bukan seperti lab yang bau, kumuh, dan mengerikan maksud saya. Melainkan tempat ini memang mengerti banyak tentang kopi dan bersedia mengajarkan dan menjelaskan bagi penikmat kopi. Bagi yang meminum single origin bisa minta untuk di brew di meja agar bisa ikut belajar mennyeduh kopi. Ada beberapa teknik manual brewing yang bisa dilakukan yaitu v-60, chemex, kalita, syphone, aeropress, vietnam drip dan french press. Yang pernah saya lihat pembuatannya disini adalah kalita, karena menurut baristanya kopi yang diseduh dengan kalita akan terasa lebih smooth dan wangi. Selain itu saya juga pernah coba vietnam drip. Kalau yang ini pasti sudah pada tahu kan, dan pastinya manis pakai susu kental.

yogyakarta latte

Mereka punya biji kopi yang lengkap dari penjuru nusantara. Sebut saja Toraja, Pakpak, Kalosi, Gayo, Lintong, Mandailing dan lain lain. Namun andalannya disini adalah sumatra peaberry & lasuna. Bagi yang ingin kopinya "macam-macam" ada pilihan lainnya. Seperti Yogyakarta latte, kopi yang satu ini punya campuran jahe dan kayumanis. Wangi banget dan mantep untuk cuaca di Jogja yang lagi sering hujan. Selain itu juga ada blackponny, coldbrew dengan campuran lemon. Jadinya segar! 

beans berry milkshake

Non kopi ada hot chocolate, disajikan dengan marshmellow ini juga cocok untuk melewati hujan. Selain itu ada berbagai macam pilihan teh, orange juice dan beans berry milkshake. Untuk milkshakenya seger, pas buat cuaca panas. Campuran susu anggur dan strawberry.

Walaupun kecil, tempat ini bisa meredam hingar bingar kota Jogja. Memiliki colokan dan wifi yang lancar menjadi nilai plus selain minumannya yang mantap. Saya sangat betah sekali untuk mampir lagi dan lagi kemari.

-----------------------------

Beans Lab Cafe

Indonesia Specialty Coffee: 15k
Indonesia Arabica Single Origin: 10k
Yogyakarta Latte: 27k
Blackponny: 20k
Hot Chocolate:20k
Beans Berry Milkshake: 20k

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. sumpahhh... aku ke sini ga nemu plang apapun. lokasinya terlalu deket sama belokan. baru nemu setelah tanya bapak-bapak tukang parkir

    ReplyDelete