Wednesday, December 10, 2014


Gerai Fish&Co. kini buka di Jogja. Setelah ada di Jakarta sebelumnya dan di beberapa negara lainnya, sekarang kamu bisa coba Fish&Co. di lantai paling atas Amplaz! Menu-menu yang ditawarkan adalah berbagai macam menu ikan, terutama fish and chips.


Kami datang ketika jam makan siang, ramai sekali pengunjungnya sehingga mengharuskan kami antri. Untungnya kami disambut dengan pelayan yang ramah. Sembari menunggu kamu bisa membaca buku menu yang diletakkan di luar. Untuk masalah harga, fish&co. mengusung harga yang sama seperti di Jakarta. Sehingga hitungannya cukup premium bagi tempat makan di Jogja.


Karena menurut mereka fish and chips adalah menu yang harus di coba maka saya pun pesan fish and chips. Di fish&co. fish & chips mempunyai beberapa jenis sambal yang berbeda tergantung dari asal negaranya. Ada Jepang yang pakai nori, Singapura dengan saus chili crab, Indonesia dengan sambal matah dan beberapa menu fish & chips westerner yang pakai keju. Karena saya ingin yang unik saya coba gaya Afrika Selatan dengan saus peri-peri. Saus peri-peri menggunakan cabe merah dengan tipikal sambal berminyak. Saya suka fish & chips di fish&co. karena kentangnya gurih, tepung ikannya crispy namun tidak mengganggu kelembutan ikan di dalamnya. Disajikan juga lemon untuk diperas, tetapi saya suka after taste yang tajam sehingga tidak saya gunakan. Salah satu fish&chips yang terbaik di kelasnya.


Kami sempat mau coba stingray, karena di buku menunya termasuk yang di rekomendasikan. Sayang waktu itu mereka belum punya, sehingga kami alihkan ke dory with masala. Ikan dory dengan rempah-rempah gaya India. Dory bisa dimakan dengan french fries, mashed potato atau nasi. Kami pilih nasi. Nasinya saja sudah luar biasa, gurih kari rempah dengan potongan kismis dan cumi. Untuk bumbu masala di ikan dory sangat gurih kaya rempah tapi asin kuat. Kalau dimakan dengan ikan saja bumbunya sangat tajam. Tapi kalau bumbu, ikan dan nasinya bersatu maka akan terasa kesempurnaan. Luar biasa enaknya! Top! Saya tidak bisa berhenti menikmati setiap suapannya. Dorinya bertekstur kenyal lembut. Pengolahan dory sangat baik dan memanjakan lidah.


Oh ya, setiap penambahan 39rb kamu bisa dapat soup of the day & kola tonic/passion fruit. Saya ambil tawaran complete meal tersebut. Kebetulan supnya adalah krim jamur. Asin cheesynya mantap, sudah western banget. Pembuka yang ringan sekaligus jembatan makan yang sangat menyenangkan.


Inilah minum yang kami pesan. Pink passion & passion fruit. Passion fruit merupakan sirup markisa manis asam segar dengan soda. Sementara itu pink passion merupakan gabungan jus cranberry, nanas dan markisa tanpa soda. Rasa segar keduanya sangat menutup makan kami dengan baik setelah berlimpah bumbu yang kuat.

----------------------

Fish&Co.

Spicy Masala Fish: 89k
Africa Fish & Chips: 89k
+Complete Meal (soup & drink): 39k
Pink Passion: 35k

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment