Sunday, December 21, 2014


Suatu siang saya terlibat pembicaraan yang memerlukan keseriusan tingkat tinggi dan menyangkut hidup banyak orang. Saking pentingnya pembicaraan ini, tidak mungkinlah kalau lobi-lobi dilaksanakan di tempat ecek-ecek. Harus berkelas, minimal di hotel gitu. Tempatnya juga harus lega, karena bahaya jika pembicaraan ini bocor ke kuping oknum yang tidak bertanggung jawab. Jadi akhirnya saya memutuskan diskusi berlanjut ke kayumanis coffee shop hotel tentrem.


Kira-kira beginilah view kayumanis coffee shop. Tepat menyatu dengan lokasi kolam renang hotel tentrem. Tempatnya santai. Tapi kalau perlu colokan harus deket-deket tembok dengan kursi yang lebih kaku ga sesantai poolside.

 

Menu-menu snack di kayu manis tidak banyak. Tetapi semuanya khas Indonesia. Harga snacknya rata-rata dua puluh lima ribu rupiah. Kalau menurut saya menu snacknya masih perlu ditambah dengan sesuatu yang unik. Ketika saya tanya apa yang direkomendasikan mereka pilihkan pisang goreng. Pisang gorengnya hanya bisa saya beri nilai lumayan. Tepungnya bagus, coklatnya hangat dan bisa dicocol keju, hanya saja rasanya kurang greget. Btw, setiap pembelian akan dapat complimentary dish keripik singkong. 


Kunyit Asam Punch (kiri) & Sido Muncul Punch (kanan)

Wajib coba disini adalah minumannya yang unik. Kami coba kunyit asam punch dan sido muncul punch. Keduanya segar namun dengan karakter yang beda. Kunyit asam, dengan bahannya yang sudah pasti ditambah dengan soda dan mint! Saya tidak menyangka kombinasi jamu dan soda akan masuk sebelumnya. Ternyata tetap segar, dan semoga saja tetap menyehatkan. Buat yang takut jamu boleh coba sido muncul punch, kali ini segarnya juicy karena campuran dari jus jambu, peach dan beberapa buah lainnya. Cocok banget buat santai sore.


Kunjungan saya di kayu manis coffee shop ditutup dengan dua scoop es krim tolak angin. Apa? Tolak angin jadi es krim? Ya, kamu tidak salah baca. Walaupun terdengar seperti mustahil es krim ini justru sangat menyenangkan sekali. Awalnya akan terasa bau herbal dan pedas, namun setelah itu rasanya berganti jadi seperti campuran karamel-kopyor-vanila dengan after taste segar seperti setelah minum tolak ingin. Wajib coba bila kemari! Es krim ini tidak ada di buku menu, pastikan anda menanyakan langsung ketika memesan.

--------------------------------------

Kayu Manis Coffee Shop

Lower Ground Hotel Tentrem

Pisang Goreng: 25k
Sido Muncul Punch: 42k
Kunyit Asam Punch: 38k
Es Krim Tolak Angin: 30k







Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

1 comment: