Monday, December 8, 2014



Akhir-akhir ini lagi keranjingan nonton karena banyak film bagus, jadi kulineran kali ini masih di sekitaran XXI. Tapi di sekitaran XXI JCM. Nama gerainya adalah Fat Bubble. Gerai dessert oriental ini datang dari Jakarta. Selain dessert oriental mereka juga jual aneka teh buah, teh susu dan teh yakult. Harganya berkisar dari dua puluh hingga tiga puluh ribuan.


Bahan-bahan oriental dessert pasti sudah tau kan? Karena sudah ada beberapa gerai yang menjual sejenis di Jogja. Yang membedakan untuk memesannya di Fat Bubble dibedakan dari base oriental dessertnya. Ada brown sugar series, grass jelly series, milk series dan mung bean series. Jadi ga semuanya tentang gula merah dan es. Contohnya yang saya pesan ini milk series. Kuahnya pakai susu manis. Jadi rasanya tinggal lembut susu saja, tidak ada manis gula merah yang menyengat. Lalu karena saya pakai topping eskrim matcha, rasa esnya sedikit mempengaruhi kuah hingga lebih thick karena tekstur eskrim namun tidak terlalu manis seperti sebelumnya setelah tercampur rasa greentea. Topping lain yang saya coba adalah q ball & mochi, lalu cincau. Untuk q ball rasanya netral, namun mochi di fat bubble rasanya manis. Untuk memesan seperti saya ini nama menunya C2 atau disebut Cold Condensed Milk


Minuman yang saya coba di fat bubble adalah mango yakult. Rasanya asam segar mangga bersatu dengan asam lengket khas yakult sehingga tidak terlalu ringan namun tetap menyegarkan. Sayangnya kekurangan di fat bubble adalah tempatnya yang terbatas dan ramai selalu.

------------------

Fat Bubble
Lantai 2 Jogja City Mall

Cold Condensed Milk : 36k
Mango Yakult: 23k

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment