Sunday, December 14, 2014


Salah satu warung soto yang eksistensinya sudah tidak diragukan lagi, dilihat dari bangunan yang bernuansa tradisional ketika kita pertama kali mendatangi warung ini kita pasti akan beranggapan kalau tempatnya sudah berusia puluhan tahun. Benar memang karena menurut informasi yang saya dapat warung soto Pak Sholeh sudah berdiri sejak tahun 1952, tidak heran jika para penggemar dari soto Pak Sholeh datang dari usia yang sangat matang, seperti yang saya temukan ketika berkunjung ke sini.


Ketika memasuki ruangan dalam warung aroma kaldu sapi langsung bisa tercium yang secara otomatis langsung meningkatkan gairah makan kita. Soto Pak Sholeh dihidangkan dengan potongan daging sapi yang ukurannya besar dengan isian berupa tauge, kubis dan taburan daun seledri serta bawang goreng. Rasa kuah yang sedap khas kaldu sapi membuat kesegaran soto sangat terasa, serta tidak terlalu banyak bumbu membuat rasanya ringan di lidah sehingga cocok untuk menu sarapan.


Jika potongan dagingnya dirasa masih kurang kita bisa menambahkan porsi daging yang lebih besar, atau jika pengen paru, iso dan babat di sini juga tersedia dengan tambahan harga 13.000, lebih mahal dari semangkok sotonya sendiri hehe.




Soto Sapi Pak Sholeh

Soto                  12.000
Daging, paru dll 13.000

Jalan. Wiratama no. 84, Yogyakarta.



Tagged: , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment