Sunday, December 21, 2014


Sate klathak memang nikmat. Apalagi bagi penggemar kambing macam saya ini. Kali ini kami mendaratkan diri di sate klathak pak jeje bawah fly over jombor. Tempatnya agak terpencil dia bisa kelihatan kalau kamu dari utara ambil ke timur.


Menunya di pak jeje lengkap semua bagian kambing. Dari daging, jeroan, tulang, ampe kaki dan kepala juga bisa direquest! Tinggal bumbunya aja yang ngebedain. Mau jadi klathak, gule, apa tongseng. Karena tempat ini khasnya klathak ya kita bahas klathaknya dulu deh. Pak jeje menurut saya klathaknya empuk coy! yang buat unik dan beda klathak disini dikasih kuah kecap dengan potongan bawang dan cabe, wah udah kaya martabak kubang aja nih. Tapi asik juga sih biar sekali-sekali coba klathak yang beda.


Selain itu ada balungan. Yang ini kuah kecapnya udah dipaduin ke gule. Jadinya manis gurih spicy. Sayangnya walaupun kuahnya maknyus, balungannya dikit banget dan kurang besar. Jadinya agak sulit sedikit gigit-gigitnya.


Terakhir ada gule. Kuahnya masih sama kaya yang lain. Mantap! Tapi dagingnya agak pahit, mungkin cucinya kurang lama. Saran saya kalau kesini pesan klathaknya, memang paling recommended!

----------------------

Sate Klatak Pak Jeje

Bawah Fly Over Jombor
Arah Utara ke Timur

Balungan: 14rb
Gule: 12rb
Sate Klathak: 11rb



Tagged: , , , , , , , , , , , ,

1 comment: