Wednesday, December 10, 2014


Tempatnya dari luar tidak mencolok. Namanya saja markas, masa mencolok? kalau ketauan ntar digempur musuh. Nanti bisa keteteran kita berabe. Dari luar yang tampak hanyalah dapur. Keren sekali. Open kitchen diletakkan paling depan. Mungkin ini adalah bagian dari strategi kamuflase, biar semua orang mengira tempat ini adalah rumah makan. Padahal tempat ini adalah MARKAS! 


nasi goreng oriental, telur ceplok, kerupuk udang dan daging ayam

Nasi goreng di Markas ada 101 macam pilihan. Wajar saja karena nasi goreng disini diorder sesuai permintaanmu. Pertama kita disuruh pilih base nasi goreng, mau oriental, rempah, kari, ebi, kampung, vegetarian, merah atau hijau. Kemudian pilihan berlanjut ke porsi taruna (kecil), kapten (sedang) atau jenderal (besar). Masih lanjut lagi ke pilihan pedas, aman (tanpa cabe), granat (cabe sedikit), mortir (cabe sedang) dan nuklir (cabe banyak). Belum beres, telornya pun masih banyak pilihannya bisa ceplok, orak arik, dadar, kornet dan omelet. Pilihan kerupuknya juga beijbun, terung, unyil, gendar, bawang, emping, rambak, tempe. Terakhir pilihan dagingnya, yang ini banyak banget ampe saya ga kuat sebutnya. Dari sapi, ayam, jero, kambing sampai daging vegetarian ada semua.

benar-benar markas.... lengkap stok nasi gorengnya....

Nasi goreng orientalnya saya coba rasanya gurih asin. Kalau kamu penggemar mahzab nasgor pedas saus atau manis maka yang ini bukan buta kamu. Dengan tambahan daging ayam, kerupuk udang sama telor ceplok semakin komplitlah nasi goreng ini. Sip.


nasi goreng kari, telur ceplok dan smoked beef

Untuk yang suka nasgor spicy, maka nasgor kari bisa jadi pilihan. Rasanya menggugah selera. Belum lagi smoked beefnya. Mewah sekali ya nasi goreng pakai smoked beef? Ini juga enak, karena saya suka kerupuk pahit saya pilih emping sebagai pendamping kerupuknya. Rasa emping yang pahit bisa menetralisir rasa bumbu yang kuat.

Di markas mereka punya wifi. Sudah saya tes, jalan. Ada cemilan juga dan paket hemat untuk santai sore jam 3 sampai jam 6. Waktu saya kesana mereka sedang memutarkan film hobbit. Ibarat kamu tentara yang HP (health point)nya rendah masuk sini, ngaso, kemudian keluar siap menempuh perang dengan HP penuh kembali.

--------------------

Nasi Goreng Markas Seturan


Harga tergantung isian nasi goreng.
Sekitar 10-25rb


Utara STIE YKPN, setelah Budimulya School

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments: