Jogja: Don's Kitchen


Don's Kitchen Sausages & Grill. Tapi entah kenapa setiap kesini belum pernah mencoba untuk order sosisnya. Don's Kitchen berlokasi di Jalan Lempongsari Raya. Kalau dari selatan Kalimilk lurus lagi ke utara. Tempat makannya seperti yang bisa dilihat di foto. Semi outdoor, terbuka tapi beratap hehehe.


Di Don's Kitchen, makanan pembuka favorit saya adalah Churros. Snack gaya Spanyol ini susah carinya di Jogja. Churros Don's Kitchen enaknya banget-banget, jadi pastiin jangan sampai ga order ini kalau ke Don's. Disajikan pertama hangat keluar dari dapur, begitu digigit renyah dikulit dan lembut dalamnya. Dicocol dengan saus coklat yang lembut dan manisnya pas! Harga Churros di Don's hanya Rp 10rb saja.


Untuk menu utama, saya pernah mengorder Mediteraine Chicken yaitu steak ayam dengan kentang potong model ratatouille dan saus BBQ, harganya 25rb. Lalu saya juga pernah order Napoletana Chicken yang ini steaknya ga disajiin dengan kentang, tapi diganti dengan pasta dengan saus Jamur! Harganya 25rb juga. Lalu pernah mengorder Grilled Chicken, hampir mirip dengan dua menu sebelumnya hanya beda bebas memilih mau pasangannya kentang model mashed/wedges/ganti dengan pasta. Lalu juga sausnya bisa pilih mau Beurre Blanc, BBQ, Mushroom, Blackpepper. Harganya 27rb. Ketiga menu Chicken steak tadi mirip-mirip, dan bila saya simpulkan adalah: semuanya enak! rasa ayamnya enak dan yang paling penting adalah porsinya besar. Sausnya saya suka Beurre Blanc (dominan asin) & Barbeque (gurih) tapi saus Blackpepper (agak pedas) dan Mushroomnya juga oke. Pasangan kentang seperti mashed atau wedges atau pasta itu hanya masalah bentuk tekstur dan selera saja suka makan ayamnya pakai apa.

Minuman di Don's Kitchen saya selalu order Hot Caramel Tea, harganya 6rb. Bau tehnya khas karamel, tapi kalau ga digulain ga manis, hehe. Oia, kalau saus buat steak kamu habis atau cocolan coklat churrosnya habis boleh minta tambah loooooh, free! Bahkan kalau awalnya pesen saus BBQ setelah habis mau diganti ke Blackpepper atau saus lain pun boleh! Asik kan? ;)

Komentar

  1. wah makasih ya blognya :D nolong banget nih pas nyari2 review kuliner :D semangat ya mbaa nambah postingannya! :D

    BalasHapus

Posting Komentar