Monday, May 27, 2013


Kafe Riki Dede Riko, tempat jajan dekat taman. Nama yang unik. Mungkin namanya begitu karena Riko Kaka Riki terlalu Giordano (nya kakaaaaaaakkkkkkk). Dan mungkin juga karena konsep yang diusung tempat jajan, disini banyak cemilan-cemilan yang menarik. Ada sih makanan beratnya walau tidak banyak. Minumannya bervariasi dari coklat, wedangan, jamu, dan jus. Harganya dari 7500 sampai belasan ribu. Makanannya dari 4rban sampai belasan ribu juga.


Kafe Riki Dede Riko berlokasi di Sagan, samping Poperca, seberang Iga Bakar Sagan. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi tenang dan sofanya besar. Untuk membunuh waktu saya pesan 3 snack dan 2 jamu.


Hah? Jamu? Iye jamu, napa? gasuka? saya sih suka. Saya pesan Gulas & Kunir Asem. Disajiin di gelas dingin. (udah kaya mesen bir yak). Dua-duanya asem dan seger.  Buat yang suka asem saya rekomendasiin banget nih. Tapi buat yang anti jamu dan ga suka asem ga usah pesen ini. Sembari minum saya googling manfaat kunir asem dan tamarind, ternyata buat merampingkan badan dan menghilangkan lemak. Waks, pantesan saya ga gemuk-gemuk doyannya ginian sih. Secangkir besar jamu ini hanya 7500 rupiah saja.


Snack yang pertama saya pesan Donat Kentang Strawberry. Sesuai namanya, ini adalah donat kentang yang diatasnya berselaikan strawberry. Segigit, dua gigit, weits, ternyata dalemnya ada isian coklat. Lumayan, 4500 saja.


Yang kedua puding coklat. Puding disini ga kenyal, tapi lebih ke arah padet, agak brownies-esque pake fla tapi puding gitu deh. Ya, lumayan juga. Harganya 11rb. 


Di antara ketiga snack tadi yang ini favorit saya, lumpia buah. Lumpia buah ya, lagi-lagi sesuai namanya, adalah lumpia yang isi dalamnya potongan buah. Pertama saya gigit, ternyata lumpia buah ga ada rasanya cenderung plain, tapi ternyata disitulah letak mengapa disajikan dengan eskrim, hangatnya lumpia nyampur manis dingin es krim dengan tekstur crunchy di luar, juicy di dalam. Asik!  Saya ga tau isi dalem buahnya apa aja, tapi uniklah, harganya 7500 rupiah. Sepertinya nanti akan kesini lagi sih buat santai-santai sambil cobain menu-menu lainnya.

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

5 comments:

  1. kalau ga salah, riki dede riko artinya, di sini bukan di sana :)

    ReplyDelete
  2. Iya tuh, mungkin itu namanya diambil dari bahasa jawa, jadi kalo di indonesiain jadi "di sini bukan di sana". Dede nya mungkin bukan adek. Mungkin loh ya.. cmiiw

    ReplyDelete
  3. hehehe, terima kasih banyak atas insightnya. saya baru tahu. :)

    ReplyDelete
  4. Kalau dilihat memang namanya diambil dari Bahasa Jawa.
    Biasanya orang jawa mengucapkan "riki" menjadi "mriki". Termasuk tatanan bahasa halus (sopan), tingkatan kasarnya "kene dudu kono". Dilihat dari menunya yang menyajikan jamu, memang cocok menggunakan nama tersebut.
    Daftar menunya tidak ada fotonya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu mas.
      daftar menunya saya tidak foto.

      Delete