Friday, May 17, 2013


Pergi makan ke The Grand Duck King seperti menemukan pencerahan dalam pergastronomian: PARAH ENAKNYA. The Grand Duck King Jogja buka di dalam Hotel Tentrem. Untuk mencari Duck King di dalam Hotel Tentrem, memang seperti labirin, karena harus beberapa kali belok dulu dari lift sampai ketemu tempatnya. Kebetulan saya ga foto tempat Duck King, tapi tempatnya ya seperti Restoran Masakan China lainnya, mejanya bulat berputar dengan keramik khas.


Pesanan saya waktu itu adalah Nasi Hainan (wajib ini, jangan nasi putih biasa, biar lebih lengket dan wangi) Lauknya Barbecued Meat Combination, yang saya pilih Char Siew Chicken, Roasted Duck, Jelly Fish With Szechuan Sauce, sayurnya Brokoli dengan daging Kepiting, minumnya Chinese Tea. Oia, waktu itu sebelum makan diberi komplimen pansgit manis berwijen dengan saus pedas (entah apalah namanya)


 Inilah penampakan daging-daging tsb. Bisa makan 4 jenis daging dalam satu kesempatan rasanya menyenangkan sekali, benar benar memanjakan perut. Yang di kanan adalah ayam char siu, wah empuk banget deh, rasanya manis gurih barbecue. Yang di tengah Jelly Fish dengan saus Szechuan, rasanya kenyal-kenyal asam asin pedas jadi satu, unik! sebelumnya saya belum pernah coba yang seperti ini. Lalu yang di kiri, tentu saja andalan mereka roasted duck! kata mereka sih marinated 24 jam dengan 12 jenis rempah supaya rasanya sempurna, lalu di roast dengan perlahan agar kulit dan teksturnya tepat. penjelasan mereka mungkin memang ribet, tapi, beuh, sekali gigit cukup ngebuat rasa roasted duck di duck king jadi favorit saya. Daging bebeknya crispy di kulit dan lembut di dalam, gurih sekali, ga ada tuh yang namanya amis bebek sama sekali. 3 jenis daging ini makin sempurna dengan pilihan sayur brokoli saya yang bertabur daging kepiting dan berkuah gurih putih telur. Total untuk semua sekitar 350rb, tapi sungguh pengalaman luar biasa dalam pergastronomian saya.


Tagged: , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. Makan sendiri itu mas? 350k? Lumayan...lumayan menguras dompet wkwkwk

    ReplyDelete