Friday, May 17, 2013


Telap 12, nama yang sangat tidak biasa untuk warung makan. Terdengar misterius seperti area 51. Kalau anda menebak namanya datang dari lokasi, saya meragukan. Karena Telap 12 lokasinya di Jalan Pandean no 10. Saya menemukan warung telap ini setelah random mau cari makan siang sebelum pergi ke klinik gigi Cosmodent. Lalu apa spesialnya Telap 12? Mereka hanya menyajikan menu Indomie yang disajikan persis seperti bungkusnya!


Tempatnya tidak terlalu luas, hanya ada 5 meja. Kalau ramai digelar tikar di samping warung. Suasananya seperti di kapal karena mejanya berbentuk seperti setir kapal dan kursinya seperti tong kayu. Karena pembuatan mie agak lama, disarankan untuk datang siang, kalau datang malam sering penuh dan menjadi antri lama sekali.


Ini buku menunya, terlihat gambar bungkus Indomie dan hasil mie-nya. Harga mulai 7rb-10rb, mahal memang untuk sekedar makan mie Instan, tapi mengingat isinya seperti di bungkus dan sudah termasuk nasi jadi saya rasa harganya fair. Untuk minuman standar ada es teh, es jeruk, air putih dan yang spesialnya ada es  jealous, es sirup yang berisi jelly berbentuk mie.


Pesanan saya jatuhkan kepada Indomie Goreng yang Original Spesial & Indomie Kuah Ayam Bawang. Diamati dulu sejenak sebelum makan, memang mirip dengan bungkusnya, ada udang telur dan sayuran. Begitu mencoba, rasanya..... YA RASA INDOMIE GORENG GIMANA SIH??? ya gitu deh, entah apa yang ada di benak saya memikirkan rasa yang lain-lain untuk sebuah indomie bungkus. Okelah karena rasa tidak bisa diubah mari kita bicara kepuasan, makan Indomie di Telap memang puas, karena banyak pendamping Indomienya (nasi, sayur, telor, udang) daripada masak sendiri.


Lanjut ke Indomie Kuah Ayam Bawang, rasanya ya gitu, rasa Indomie Kuah Ayam Bawang, jangan mikir macem-macem, tapi isinya mantep, ada sayur, telor, ayam, dan potongan cabenya. Buat penggemar Indomie wajiblah mampir kemari, secara banyak anak kosan di Jogja pasti banyaklah fansya Indomie. Buat yang bukan penggemar Indomie karena tinggal dengan keluarga di Jogja, ya boleh mampir juga siapa tau penasaran gimana sih mie yang persis dengan bungkusnya. Saya sih mau lagi mampir kesini, dan semoga next time kesini lagi ada menu baru mie-nya yang bukan Indomie... =))

2 Foto diambil dari twitter mereka, copyright @TELAP12

Tagged: , , , , , , , ,

2 comments:

  1. kayaknya mantap banget tuh bos menunya..

    ReplyDelete
  2. deket kos saya jga ada namanya mie kloning. sayang hanya beberapa varian rasa saja yang disajikan

    ReplyDelete