Wednesday, May 29, 2013


Bakmi Rebus
Jogja akhir-akhir ini sering badai, jadi enaknya makan yang hangat dan berkuah. Segera saya melipir ke ruko SPBU Terban buat makan Bakmi Mbah Hadi. Bakmi Mbah Hadi sudah ada dan terkenal dari lama, dulu sebelum masuk ke ruko SPBU mereka hanya jualan di tenda.



Waktu saya mengorder ditanyakan, mau bakmi goreng atau rebus. Lalu mau mie putih atau kuning atau campur. Saya pun mengorder bakmi rebus, biar hangat ada kuahnya, dengan mie campur. Setelah mengorder ternyata susah juga mendapatkan kursi, karena pengunjungnya ramai sekali.

Jahe Hangat
Singkat cerita, semangkok bakmi datang. Langsung seruput kuahnya, ternyata wah, gurih sekali! Maknyus. Bakmi disajikan dengan potongan sayur, telur, bawang goreng dan ayam. Ayamnya menggunakan ayam kampung dan potongan daging ayamnya tebal sekali, mantep lah pokoknya. Kalau dirasa isinya kurang bisa order tambahan kepala, sayap, tetelan maupun brutu. Btw, hati-hati karena banyak potongan cabe di dalam bakmi, padahal saya minta tidak terlalu pedas. Untuk yang gila pedas, jangan khawatir, karena di meja juga disajikan cabe hijau dan acar untuk ditambahkan sesuai selera. 

Lokasi di pojokan ruko SPBU Terban
Selesai menyantap bakmi, tibalah waktunya membayar. Dan, heitsyah harganya 15rb per porsi... dahsyat sekali untuk ukuran bakmi... Enak dan bernama besar memang tidak datang dengan harga murah, hahaha...

Tagged: , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment