5/12/2018

Kuching: Kuehpedia


Sore itu tadinya saya mau jalan kaki dari hotel menyebrangi Sarawak River ke Fort Margherita, sayangnya cuaca punya kehendak lain. Hujan membuat hal tersebut mustahil. Terpaksa menjalankan plan B, yaitu pergi ke Kuehpedia yang direkomendasikan oleh salah satu driver Grab yang saya tumpangi disana. Menurut dia tempat ini merupakan salah satu tempat yang sedang naik daun di kalangan anak muda untuk mencicipi kue.

Kuehpedia berlokasi di pusat kota Kuching. Menempati sebuah ruko, Kuehpedia menyediakan tempat duduk terbatas. Namun keterbatasan tempat duduknya itulah yang justru membuat cafe ini terasa hangat. Biasanya yang terkenal dari Kuching adalah kek lapis mereka, namun karena tidak bisa dibeli secara slice maka saya coba cupcake mereka dengan rasa khas lokal.

cupcake gulapong

Yang pertama saya coba cupcake gulapong. Jika menemukan kata gulapong di Kuching maka itu artinya adalah gula apong yang berarti gula nipah (gula merah). Kata gulapong sering muncul di Kuching menjadi rasa dari berbagai macam makanan. Cupcake gulapong di Kuehpedia terasa nikmat, wangi pandan dengan manis tipis dari gula serta parutan kelapa dan tambahan krimnya sungguh memanjakan lidah.


Kedua saya coba cupcake anchovies (ikan bilis/teri). Terdengar sangat ekstrim ya ada ikan teri sebagai topping kue? Tapi rasanya enak kok! Cupcakenya sendiri rasa pisang dengan krim diatasnya. Jika pada gulapong tekstur diperkaya dengan parutan kelapa disinilah fungsi ikan teri, untuk memperkaya tekstur karena jadinya renyah. Dan tidak cuma tekstur tapi rasa gurihnya teri menambah unik percampuran dengan manis pisang.


Sejujurnya saya jarang singgah-singgah ke cafe kalau sedang melakukan liburan.  Tetapi sore itu di Kuehpedia membuat saya berpikir ulang, mungkin nanti jika jalan-jalan lagi maka bolehlah untuk menyinggahi cafe lokal yang menyajikan menu khas kontemporer. Oh iya, kalau anda berencana berkunjung ke Kuching maka saya sarankan untuk singgah duduk di Kuehpedia jika ada waktu luang untuk santai.

-----

Kuehpedia
Wayang Street No 7
Range Harga: 5-30MYR

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:


0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © hungerranger.com Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger