5/12/2018

Kuching: Sarawak Delight


Sebagai penggemar laksa maka kesempatan mencicipi laksa Sarawak tidak boleh saya lewatkan. Laksa Sarawak merupakan satu dari belasan jenis laksa di Malaysia dan satu dari puluhan jenis laksa di Asean. Saya mencoba laksa Sarawak di sebuah gerai di pujasera Mydin Petra Jaya. Gerainya bernama Sarawak Delight. 


Selain Laksa, Sarawak Delight juga jual aneka olahan mie lain. Ada mie ayam jamur, ada mie ayam barbekyu dan mie goreng ala mamak. Ada juga mie goreng, mie tomat dan mie Kanton yang jenis mie-nya bisa dipilih mau yang biasa atau kwetiaw atau bihun. Selain pesan laksa saya juga pesan mie goreng mamak mereka titipan bokap.


Begitulah penampakan laksa Sarawak. Sekilas tidak jauh perbedaannya dengan laksa lain di Malaysia, begitupun dengan isiannya. Di dalamnya terdapat, udang, telur, tahu, taoge. Kuahnya bersantan dengan bumbu bawang, lengkuas, serai dan lain-lain. Perbedaan signifikan laksa Sarawak bagi saya ada di sambalnya. Sambalnya adalah sambal belacan bilis sambal kasturi! Ini sambal yang rasanya khas Borneo sekali. Sambalnya membuat perbedaan yang signifikan dan mantap. 


Untuk mie mamak pasti sudah tahu kan rasanya? Di Sarawak Delight mereka menggunakan tambahan tomat dalam bumbu dan rasanya lebih manis. Jadi lebih kuat untuk rasa manisnya namun tetap enak dan layak dicoba. Banyak juga isiannya.

-----

Sarawak Delight
Mydin Petra Jaya
Range Harga: 4.50-7MYR / orang

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © hungerranger.com Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger