5/09/2018

Kuching: Waterfront Bazaar


Waterfront bazaar adalah pasar malam di Kuching yang berada di pinggir sungai Sarawak. Ada banyak makanan disini dan toko oleh-oleh di jalan seberangnya waterfront bazaar. Area ini merupakan salah satu area yang ramai dilewati oleh turis. Banyak yang sekedar pergi untuk makan, berfoto di depan gedung parlemen Sarawak atau menyebrang jembatan untuk berjalan ke Fort Margherita.

Melihat sungai Sarawak yang rapih dan cantik, saya memaksa istri untuk stay lebih lama duduk di depan sungai sambil ngobrol. Sebuah kebiasaan yang muncul akibat dulu berkunjung ke Laos, setiap akhir pekan berkumpul sama teman-teman melihat sunset di sungai Mekong. Duduk di depan sungai Sarawak bukanlah kegiatan yang aneh, banyak juga turis yang berhenti duduk dan mengobrol di tepian sungai bahkan hingga larut malam.


Tentunya duduk dan mengobrol saja kurang seru jika tidak diiringi cemilan. Saya dan istri pun beranjak ke penjaja aneka gorengan dan sate. Kami memesan kerupuk lekor (bagian kanan foto). Kerupuk lekor adalah kerupuk ikan yang digoreng kering, biasa dimakan dengan sambal. Aslinya datang dari semenanjung Malaya. Buat saya kerupuk lekor adalah salah satu makanan kenangan, selalu teringat dulu Istri mengajak beli kerupuk Lekor pertama kali di pasar malam Sintok Kedah waktu saya pertama kali mengunjungi mertua. Pengalaman yang tidak terlupakan. :))


Di sebelah penjaja kerupuk lekor ternyata ada yang berjualan ais kepal. Luar biasa ya, tren yang berasal dari Semenanjung Malaya ini hadir juga di Borneo (dan Indonesia). Ini menandakan bahwa kita memang serumpun dan sharing culture. Karena waktu di Indonesia belum pernah nyoba, jadi saya penasaran juga. Tapi yang horlicks dong, masak yang milo... kalau yang milo mah di deket rumah juga ada!


Horlicks adalah merek susu gandum berenergi yang populer di Malaysia. Sebenarnya kalau diseduh saya kurang suka, tapi ternyata dijadikan es kepal justru malah enak! Manisnya pas. Nah di Ais Kepal Amanda ini si es kepal dicampur sama topping meses kacang dan cornflakes. Sambil ngobrol ternyata abis juga esnya, enak sih.

-----

Kuching Waterfront Bazaar

Ais Horlicks/Milo Large: 6 MYR
Keropok Lekor: 1 MYR/3 pcs

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © hungerranger.com Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger