5/11/2018

Kuching: Nasi Kandar Line Q


Nasi kandar memang bukan top of mind kalau bertandang ke Malaysia Timur. Tapi karena sedang berkunjung ke Malaysia dan rindu jadi yaaa tancap saja.... Kebetulan kami habis berbelanja di Mydin Petra Jaya dan disana terdapat nasi kandar Line Q.


Buat yang belum tahu apa itu nasi kandar, jadi gini... nasi kandar itu nasinya orang India Muslim yang merantau ke Penang. Biasanya mereka adalah keturunan Tamil. Lauk nasi kandar bisa bermaca-macam, tetapi ciri paling utamanya adalah penggunaan kuah lauk yang banyaaakk. Bahkan satu piring bisa gabungan dari tiga sampai empat kuah lauk. Kuahnya ini penting banget, karena enak-enak dan rasa rempahnya kuat. Bagi penggemar kari atau makanan berkuah rempah jangan dilewatin deh kesempatan makan nasi kandar.


Lauk yang saya pakai di Line Q adalah ayam goreng. Harganya sekitar empat ringgit. Rasanya enak dan sesuai ekspektasi. Cukup untuk mengobati rasa rindu. Untuk masalah harga, di Line Q 15-20 ringgit cukup untuk makan berdua.


Minumnya? Yaaa standar saja, teh tarik dan milo. Kurang lengkap kalau ke Malaysia ga minum mereka berdua. Milo Malaysia rasanya lebih bold dan manis, teh tarik Malaysia juga walaupun thick tapi refreshing.

-----

Nasi Kandar Line Q
Tersedia di setiap pujasera Mydin
Range harga: 15/20 MYR for 2

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © hungerranger.com Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger