5/09/2018

Kuching: Kek Lapis Sarawak


Tester Mira Cake House

Kek Lapis Sarawak adalah oleh-oleh yang sangat populer. Kamu bisa bertemu dengan kek lapis Sarawak di mana saja, di Mall, Waterfront Bazaar, Mydin, pinggir jalan, banyak sekali yang jual. Umumnya harganya adalah 10MYR (35.000 IDR) per bungkus. Kek lapis Sarawak ciri khasnya adalah bermotif cantik dan berwarna-warni. Salah satu merek kek lapis Sarawak yang paling populer adalah Mira Cake House. Rasa dari kek lapis sendiri ada bermacam-macam dan cukup kekinian pilihannya, ada horlicks, greentea, cadbury, nutella, dll. Saya sempat icip beberapa tester di Mira Cake House, enak sih... tapi mwanwis bwangwet, kalau makan sedikit okelah, tapi kalau banyak saya ga kuat.


Passionate Baker

Setelah bertukar informasi dengan kompatriot yang bekerja di Kuching, saya mendapatkan info bahwa kek lapis Sarawak yang paling elit adalah Passionate Baker. Memang namanya tidak seterkenal Mira Cake House, namun konon katanya tidak tanggung tanggung merek ini adalah langganan para Datin-Datin. Luar biasa, sebuah iming-iming yang sangat aduhai mantap. Saya juga ingin dong beli merek yang bergaya. Huehehehehe.


Kek Lapis Sarawak Passionate Baker

Harga yang diajukan Passionate Baker jauh lebih mahal dari harga rata-rata. Sekitar 60MYR (215.000 IDR) per bungkusnya. Saya beli dua, horlick cheese & cadbury. Memang secara tekstur ada perbedaan dengan kek lapis Sarawak biasa, yaitu kalau yang cadbury ada chunky potongan coklatnya sementara yang horlick rasanya gurih cheesy dengan tekstur yang lebih oaty. Selain perbedaan, Passionate Baker dan Mira Cake House punya sebuah kesamaan juga dilidah saya, sama-sama harus dimoderasi jumlah makannya.

-----

Mira Cake House
Basically everywhere in Kuching
Kek Lapis Sarawak starts from 10 MYR

-----

Passionate Baker
Taman Matang Jaya Kuching
Kek Lapis Sarawak starts from 50 MYR

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © hungerranger.com Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger