5/02/2018

Bekasi: Pikot Coffee


Sabtu sore kemarin setelah kuliah saya diajakin ngopi di Pikot Coffee, pas banget waktunya abis mumet langsung bisa refreshing! Begitu sampai disana saya dikasih tahu kalau ternyata Pikot itu singkatan dari "PInggiran KOTa". Pantes namanya begitu, karena lokasinya memang pas di segitiga emas pinggiran kota Jakarta, Depok dan Bekasi.


Di Pikot, semua daftar checklist saya buat ideal coffee shop masuk. Ruang AC non smoking? ada. Wi-fi? Super kenceng. Colokan? Banyak! Dan yang paling penting yaitu... kopinya enak! Pikot punya koleksi kopi single origin yang mantap. Sebut saja Gayo, Solok, Flores, Papua dan andalan mereka Toraja kopi dari tanah Sulawesi.

Turkish Spices, Vietnam Drip & Creme Brulee

Saya mencoba tiga jenis kopi hasil racikan Mas Endo barista Pikot. Yang pertama saya coba Turkish spices, kopi yang sangat hangat dan garang kalau boleh saya bilang. Setiap sesapannya terasa kombinasi jahe, kayumanis dan cengkehnya. Jenis kopi yang cocok buat persiapan begadang nonton bola. Kemudian saya coba Vietnam Drip, kopi hitam berpadu dengan susu kental manis. Rasanya pekat dan legit, cocok buat yang suka kopi manis. Terakhir saya coba creme brulee, naah yang ini lucu soalnya atasnya dibakar seperti kue creme brulee. Rasanya manis, lembut, cocok buat yang mau nyobain kopi unik.


Tentunya belum lengkap kalau mencicipi kopi tanpa cemilan. Ada aneka pastry yang siap nemenin ngopinya kamu. Diantara semuanya saya sih paling suka pastry buah, cocok banget sama kopi pahit.


Atau maunya langsung makan yang berat? Bisaaa... Pikot jagonya menu-menu khas Sulawesi Selatan. Mie Titi (mie kering) di Pikot enak banget. Porsinya gede, dijamin puas!


Mau yang klasik buat nemenin ngopi? Pisang goreng di Pikot juga enak berlumur gula pasir. Menu berat lainnya yang perlu dicoba adalah Sop Konro pakai buras! Yup, Pikot emang jagonya menu-enu Sulawesi Selatan. Lagi pengen menu western? Spaghetti juga ada, tinggal pilih aja mau aglio olio, carbonara atau bolognaise.


Oh ya, semua menu tadi harganya terjangkau loh. Range harga di Pikot Coffee mulai dari 10k sampai 35k. Lumayan banget kan? Oh iya, mereka masih ada diskon tuh sampai tanggal 4 Mei. Buruan gih diserbu aja tempatnya. 

-----

Pikot Coffee

Ruko Villa The Lima (500 meter dari Cibubur Plaza)

Jalan Raya Kranggan No 44 Bekasi

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

2 komentar:

 

Copyright © hungerranger.com Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger