5/10/2018

Kuching: Siburan Jaya


Siburan Jaya ini bukan rumah makan sebenarnya, tapi tempat oleh-oleh yang super lengkap, termasuk oleh-oleh makanan. Dari banyak tempat oleh-oleh di Kuching, saya merekomendasikan yang ini jika kamu bingung mau masuk toko yang mana. Kalau di Indonesia, Siburan ini bisa disamakan dengan Mirota, kaos, kain, alat musik, aksesoris, suvenir, pecah belah, alat musik, patung, kerajinan kayu semuanya ada.

Selain lengkap alasan lainnya adalah kalau dibandingkan dengan toko lain, Siburan punya harga yang cukup fair. Barang-barangnya tidak mahal jika dibandingkan tempat lain, namun juga tidak murahan. Model-model kain dan kausnya saya lihat lebih baik daripada beberapa toko yang saya kunjungi. Belum lagi layout tokonya yang mudah serta staffnya yang ramah membuat betah untuk menambah oleh-oleh ke keranjang.


Tentunya kalau oleh-oleh bukan makanan tidak perlu dibahas yaaa. Jadi kita bahas yang bisa dimakan aja. Oleh-oleh unik Sarawak yang saya temukan di Siburan Jaya adalah aneka jelly merk Borneo Spice dari bahan-bahan yang beda. Ada jelly pasak bumi (tongkat ali), pegagan, lengkuas, rosella, jahe dan serai. Saya sempat coba testernya, rasanya manis-manis lucu gitu ya jarang-jarang jelly rasa herba, hahaha. Selain itu mereka juga jual ikan bilis bungkusan dan lada. Konon katanya lada Sarawak adalah lada yang berkualitas tinggi. Mungkin buat kita agak aneh ya beli oleh-oleh lada, tapi saya lihat ada sih yang beli orang barat, hehehe.


Ngomong-ngomong tentang lada, di Siburan jual tebaloi dengan rasa lada Sarawak merk Borneo Spice juga. Apa tuh tebaloi? Jadi tebaloi ini adalah kue sagu tradisional khas Dayak Melanau. Saya beli tiga bungkus, ada rasa lada, kelapa dan original. Yang paling berkesan ya rasa lada ini. Karena ga cuma manis, tapi juga jadi sedikit spicy. Tebaloi ini cocok banget buat sarapan atau sore-sore sambil minum teh. Kalau pecinta kue kering jangan sampai deh ninggalin Kuching ga beli tebaloi, karena ini oleh-oleh asli tradisional mereka.

-----

Siburan Jaya
Main Bazaar Street, Kuching
Tebaloi: 10MYR/pack
Jelly: 4MYR/pack

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © hungerranger.com Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger