Tuesday, December 31, 2013



Angkringan yang satu ini beda dari yang lain. Mereka jualannya pakai lauk-lauk model Jepang. Yup, Angkringan Bento namanya mereka punya dua cabang satu di Sekip seberang gedung MAP Fisipol UGM, dan satu lagi di Selokan Mataram utara FKH UGM. 



Angkringan Bento punya tempat semacam warung-warung pinggir jalan yang ada di Jepang. Ada berbagai macam lauk disini seperti chicken roll, ekado, ebi furai, dst yang saya ga hafal semua namanya. Harga lauk mulai dari 500 rupiah sampai ke 2500 rupiah satuannya. Semua lauk yang telah dipilih nanti digoreng lagi. Harga-harga lauk tadi belum termasuk nasi. Nasi yang ditawarkan ada dua jenis di Angkringan Bento ada nasi ayam atau nasi sapi, perbedaan keduanya hanyalah di bagian topping jenis daging untuk nasinya. Harga semangkok nasi di Angkringan Bento 2500 rupiah.


Ini bentuk dari lauk yang sudah digoreng, diajikan dengan salad. Saladnya free. Minuman yang disajikan disini standar ada semacam es teh, es jeruk dll. Menurut saya konsep angkringan ini cukup menarik dan harganya angkringan banget karena sangat murah untuk ukuran masakan jepang. Oh ya, kalau mau mampir angkringan ini baru buka dari jam 5 sampai jam 10 malem serta tutup pada hari rabu. Saran saya kalau dateng kesini jangan kemaleman karena kadang koleksi lauknya ada yang sudah habis.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment