Sunday, December 22, 2013


 

Salah satu kedai kopi favorit saya, walaupun jarang sekali pesan kopi disini. Walaupun mungkin agak mahal bagi ukuran Jogja tapi saya rasa semua menunya layak makan, wifinya kencang serta pelayanannya ramah. Dan enaknya lagi mereka franchise jadi kalau saya harus mobile dan pengen Kopi Oey dicari di kota-kota lain. Berkonsep jadoel dengan suasana rumah peranakan di cabang Kopi Oey manapun.

Sebenarnya sudah lama mau review, tapi setiap kesini belum pernah foto-foto jadi saya pakai foto seadanya untuk review di blog saya. Untuk panduan foto yang lebih banyak bisa di cek di http://kopioeyjogja.wordpress.com & http://kopitiamoey.com karena pada review kali ini saya hanya akan memberikan teks yang banyak. Kopi Oey Jogja berlokasi di Jetis, Jalan Wolter Monginsidi no 19. Range Harga dari belasan ribu hingga 30rban.


Nah ini yang terakhir saya makan, fish & chips. Porsi pas, disajikan dengan saus tartar. Lumayan kalau mau cari aman dan sajian yang netral. Karena masih banyak menu yang lebih menarik di Kopi Oey seperti mie kepiting pontianak, itu yum banget! Sejenis mie ayam, tapi diganti dengan kepiting. Bisa kebayang kan enaknya. Selain itu main course yang juga mantep di Kopi Oey adalah Gudeng Manggar, bukan gudeg biasa pakai nangka tapi diganti pakai kelapa. 

Untuk yang lebih ringan bisa order roti talua bukittingi, potongan roti dengan telur dan sambal acar. Gurihnya pas cocok buat jam-jam makan nanggung, atau roti bakar prantjis buat yang prefer makan roti manis. Manisnya mild, pas!


Untuk minuman terakhir saya pesan ijs tjingtjaoe djahe. Ini cincau hijau klasik sih, tapi ngangenin karena susah nyarinya apalagi di Jogja. Manisnya mild pas bercampur sama aroma jahe, dingin enak, ga pake es juga enak. Selain itu minuman favorit saya di Kopi Oey adalah ijs lemon kietna soda. Perkenalan pertama saya dengan kietna itu pertama kali di Medan. Di sana kietna lebih populer dengan nama jeruk kesturi. Jeruk kesturi ini susah banget dicari setelah saya ga tinggal di medan lagi. 

Nah, kebetulan pas saya ke Kopi Oey ternyata mereka nyajiin ini, beuh pelepas rindu banget. Kalau kangen kietna di kota manapun tinggal melipir ke Kopi Oey, rasanya asam dari jeruk kesturi juga wanginya khas dan disajikan sangat segar di Kopi Oey karena menggunakan Soda. Terakhir favorit saya koffie susu indotjina, sajian kopi susu disajikan dengan gaya Vietnam. Lengkap dengan Vietnam drip dan susu kental manis yang melimpah seperti ca phe suada asli di Vietnam. Obat ngantuk yang dijamin! 

Kopi Oey boleh dicoba buat yang perlu quality time. Atau  sekedar nongkrong after work, maupun ngemil-ngemil di jam tanggung.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment