Monday, December 23, 2013


Holycow! Steakhouse akhirnya membuka cabang pertamanya di luar Jakarta, beruntunglah warga Jogja yang menginginkan resto steak layak daging. Holycow! Steakhouse camp Jogja berlokasi di GF Hotel Aston jalan Urip Sumoharjo.


Seperti biasa, pertanyaan standar sebelum makan steak pasti adalah masalah harga. Jadi ini kita share dulu ya harganya. Jangan merasa mahal, harga "proper steak" memang rata-rata segini. Paling murah 79rb sampai 275rb buat wagyu marble 9+. Ada tiga jenis daging yang ditawarkan Holycow! Steakhouse: Angus Beef/AUS Prime Beef/Wagyu Beef. Daging-daging sapi ini datengnya dari Ranger Valley loh, katanya sih Ranger Valley memang tempat pemasok sapi berkualitas untuk restoran-restoran steak. Oh ya, kalau mau hemat boleh coba Buddy's Rib Eye Combo ini paket rib eye dengan daging AUS Prime Beef dua potong dengan free 2 minuman soda tapi hanya berlaku pada hari Senin & Selasa.


Yeah, kalau harganya masih terlalu mahal untuk rasa mungkin bisa pertimbangkan untuk tempat. Karena lokasinya cukup nyaman di hotel berbintang. Kursinya empuk, mejanya besar, cocok untuk makan siang ataupun malam yang santai dan tidak terburu-buru. Berbeda dengan Holycow! Steakhouse Senopati yang tempatnya lebih seperti gerai fastfood. Di camp Jogja lokasinya Buat ngobrol sama temen-temen ok, buat ngelobi klien ok, pacaran juga ok. Oh ya lagi-lagi keberuntungan buat orang Jogja, Holycow! Steakhouse disini tidak ada jam break seperti di Jakarta.


Sebelum masuk ke makanan bahas minum dulu ya, selewat doang kok. Virgin Mojito (20rb) & Ice Peach tea (12rb). Ada juga minuman lain seperti berbagai macam blend, kopi, jus, squash dll. Range harganya belasan ribu hingga 65rb untuk menu minuman.


Sekarang baru masuk ke bagian makanan. Yang ini Sirloin Wagyu (200g/116rb) dengan saus Homemade Mushroom. Kalau daging sirloin lemaknya mengelilingi daging. Daging Wagyu terasa lebih smoky di lidah saya, cuma tingkat kematangannya agak kecewa karena meminta medium tetapi terasa lebih matang seperti medium well. Sangat oily. Good but not that great. Saus homemade mushroom merupakan rekomendasi dari chef, saus ini bercitarasa creamy sedikit asam dan gurih menggunakan potongan jamur.


Lanjut order berikutnya saya coba Rib Eye BIG BITES! (122rb) Benar-benar big bites karena porsinya 400gr! dua kali penyajian daging porsi steak yang lain di Holycow! Steakhouse. Pasangannya sama dengan Sirloin Wagyu yaitu mashed potato & bayam. Karena salah satu yang kurang di Holycow! Steakhouse adalah pilihan sayur dan kentang. Hanya ada mashed potato/french fries dan sayur buncis/bayam.  Untuk rib eye persebaran lemak lebih banyak dan merata sehingga lebih juicy dan gurih. Buat yang suka laperan saya rekomendasiin BIG BITES! karena emang gede dan sangat mengenyangkan. Saus yang saya gunakan di Sirloin ini adalah saus W. Saus W terbuat dari daun pohpohan yang seperti biasanya ada di lalapan dengan menggunakan olive oil, rasanya tidak terlalu tajam. Cocok untuk yang tidak suka saus yang mengubah banyak rasa.

Holycow! Steakhouse cocok untuk yang ingin makan steak beneran yang layak. Juga cocok untuk yang ngidam daging banget. Sebagai alternatif salah satu restoran steak di Jogja yah okelah.

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

5 comments:

  1. mantap, aku sudah nyobain wagyu nya

    ReplyDelete
  2. Sipp... ini temen2 dari jkt pada heboh ada Hollycow di Jogja...

    ReplyDelete
  3. Chef nya kurang handal, 2x makan pesen medium rare, keluarnya medium terus hadehhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, saya juga pernah mengalami pengalaman serupa di holycow :)

      Delete
  4. BIG BITE rib eye nya mantab ! Pesan dgn tingkat kematangan : medium. Hasilnya mantab ! More juicy ! Maknyuusss...

    ReplyDelete