Sunday, December 15, 2013


Ke warung chinese food bertiga, tapi pesennya ga kira-kira. Begitulah penggambaran perjalanan kuliner saya kali ini. Tertarik dengan godaan teman katanya ada seafood enak deket JEC. Ternyata setelah dicari lokasinya ga mudah juga, di Jalan Arimbi. Maklum, bukan anak sini jadi ga ngerti daerahnya.

Warung Seafood Kondang kalau dari luar ga keliatan seperti warung ramai. Menurut kabar burung yang beredar walaupun terlihat sepi di warung pesanan delivery ke mereka seperti ga putus-putus. Waktu kita datang, memang warungnya juga sedang tidak ramai. Pilihan menunya banyak, seperti tipikal chinese food, ada aneka sup, capjay, fuyunghay, aneka udang, cumi, olahan ayam, sapi, sayur, dst, dll, dkk. Untuk harga seporsi ga ada yang lebih dari 20rb. Dan seperti biasa, kalau chinese food sistemnya adalah stau porsi bagi-bagi bukan personal.


Sajian kami dibuka dengan sup asparagus kepiting. Aduh, ini enak banget. Dahsyat sumpe de ampe tumpe tumpe. Sup kental asparagus yang hangat gurih dengan potongan daging kepiting (ga perlu ngupas ;p) enaaaak banget apalagi kalau makannya lagi hujan. Sup asparagus ini punya pasangan kecap asin pakai cabe potong. Buat penggemar pedas coba campur supnya dengan kecap cabe tadi... uh, makin maknyus, memperkaya rasa dan tidak merusak rasa asli. TOP GAN!!!


Supaya pencernaan kami bertiga lancar kami memutuskan memesan sapo tahu cah jamur. Saya juga ga tahu sih apa bener ada kaitannya tahu sama pencernaan, yang penting makanlah. Sapo tahu di kondang tekstur lembutnya pas. Bumbunya juga oke. Pokoke maknyus. Lanjut....


Selanjutnya ada swike, yang ini saya kagak makan. Haram kata Bang Rhoma Irama, tapi berhubung temen saya bukan penganut mazhab Irama jadi yaudahlah ya. Kata doi sih swike itu rasanya kaya ayam. Dia pesen yang pakai saus tauco. Swike tanpa tauco rasanya kurang pas, begitulah menurut beliau. Dan kembali menurut beliau tauco di Kondang cocok buat pemula yang baru mau nyoba tauco, karena sausnya ga terlalu kuat.


Yang ini udang saos pedas. Kenapa kita pesen saos pedas karena biar ga monoton rasanya gurih semua. Biar berimbang harus ada pedas. Jadi udang pedas ini sifatnya juga mengimbangi sekaligus melengkapi gurih yang overload. Rasa udangnya juga enak loh.


Terakhir cumi saus sze chuan, yang ini rasanya spicy juga tapi levelnya ga tinggi karena memang masih kuat di gurih. Daging cuminya memuaskan dan menyenangkan. Rasanya juga oke. Total yang harus kita bayar untuk 5 lauk 3 minum dan 3 nasi adalah 85rb. Tapi percayalah, 5 lauk untuk 3 orang rasanya kaya makan like never before. Jadi kalau dibagi untuk 4 orang pun masih bisa sebenernya, dan jatohnya pun akan lebih murah. Uuuuh, sampai ketemu lagi ya sup asparagus kondang. Love you.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment