Sunday, December 22, 2013

Karena harus mendatangi farewell party seorang teman dari Estonia maka berkelanalah saya dan teman-teman ke daerah selatan. Yoi, selatan, tempat dimana bule berkumpul di waykey alias ngayogyakarto. Tempat di selatan yang kita kunjungi kali ini adalah kedai kebun di jalan tirtodipuran no 3.

Seperti biasa, tempat di selatan pastilah uber cool. Kedai kebun tempatnya semi indoor, dan yang ngebuat kedai kebun cool adalah selain tempat makan mereka juga berfungsi sebagai art & performing space. Selain itu juga kebanyakan mereka vegan friendly. Banyak menu vegetarian dan menyehatkan. Oh ya tetap ada menu daging wahai teman-temanku yang non vegan, tersenyumlah. Pelayannya ramah sigap dan lucu juga, waktu saya tanya apa menu spesial di kedai kebun pelayannya bilang semua spesial, hahaha. Dan yang paling terakhir buat cool adalah harganya murah, huehehehe. Maksudnya lebih murah ketimbang tempat-tempat nongkrong lain sejenis di selatan.


Menunya banyak banget, ga bisa saya sebutin satu-persatu. Makanan western, eastern, indonesia semua ada. Campur-campur dari pembuka, main course, snack sampai penutup. Untuk starter ini contohnya sandwich, makanan western. Sandwich yang diatas ini adalah chicken salad sandwich. Sudah pernah makan salad jadi sandwich? belum? nah disini bisa dicoba. Sandwich yang berotikan gandum dengan isi sayur mayur semacam selada, tomat, bahkan apel dan daging ayam ini dijamin buat pencernaan kamu sehat lagi. Harganya 26rb saja.


Lanjut ke main course kali ini datang dari percampuran eastern sama western, bestik. Penggambaran bestik di kedai kebun sangatlah dahsyat: "created special for indonesian students who want to eat steak but have not enough money and the dream almost come true" hahahaha! Harganya sih emang cuma 23rb, dan memang benar dream almost come true. It's bestik, the taste was great, but dont you ever compare  it with proper steak. LOL. Satu porsi bestik disajikan dengan sayur dan kentang


Terakhir kita punya pesanan snack tahu kedai saus kacang. Tahu yang sangat fancy. Tahu isi jamur disajikan dengan baked terong dan saus kacang. Fancy sekali bukan, ada dimana lagi tahu isi jamur dengan terong di BAKED, pasti pada biasanya makan terong pake tangan buat lalapan dicocol ke sambel kan? Rasanya lumayan, saus kacangnya enak. Cocok buat kudapan vegetarian, biar sehat perutmu nak berhenti makan daging dulu. Harganya 20rb saja.


Berikut kompilasi menu kedai kebun, kalau kurang jelas silahkan diperbesar. Kalau masih kurang jelas bisa tanya saya. Atau dateng langsung aja sih ke tempatnya. Ok bye.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment