Thursday, December 26, 2013


Ah biarin telat. Biarin dibilang kurang gaul. Emang sih baru hari ini sempet nulis Sogul Jugak. Sogul Jugak ini cabang dari Sogul Terban yang udah penuh. Nah di lokasi Sogul Jugak ini lebih enak lah tempatnya. Selain itu nggak bakal deh kejadian bersin bersin gara-gara asep dari dapur. Menu Sogul sekarang juga udah banyak banget. Mulai dari Balungan, Daging Bumbu Balungan, Tomyam, Cream Soup, Nasi Goreng, Gulai dengan pilihan bagian ayamnya, dan ada beberapa menu rahasia yang kalau kita beruntung bisa nyicipin deh. Kayak Mie Ayam , Iga Bakar Khmer Merah (sumpah ini enak buanget), sama yang paling extrim daging rusa (Spesial Natal)

Saya pesan Daging Bumbu Balungan. Saya sebenernya penggemar balungan, cuma lagi males cemot-cemot akhirnya pesen yang daging aja. Cabenya tentu aja 500...kurangin 00. Rasanya nggak beda kok sama balungan. Cuma ini kita nggak perlu susah payah cemot cemotan balungan. Seperti biasanya kuah balungan ini juwaraak. Menurut saya ini menu favorit saya setelah balungan.

Sekedar saran aja. Menurut pengalaman saya pesen cabe di atas 10, kita udah nggak bisa nyobain rasa spesialnya dari kuah balungan ini. Kuah balungan ini dari dua bumbu rahasia gitu deh. Bumbu Fermentasi gitu. Kenapa? Saya sebelumnya pernah datang ke acara bedah resep gitu tentang Sogul. Akhirnya berkesempatan lihat gimana menu balungan ini dibuat. Ternyata nggak sesimpel yang saya kira lho. Ada beberapa step dan bumbu yang cukup complicated untuk membuat balungan ini. Top emang nih penemu resepnya.




Terus ada Gulai. Sebenernya mau pesan gulai dada. Cuma karena habis dapet Gulai Gending. Lumayan lah. Rasanya tentu saja sedikit agak absurd sih, karena saya pesan dengan gulai cabe 5. Bumbunya agak kurang gurih sih. Tapi ini menu yang boleh dicoba juga. Oh iya satu lagi, nasinya porsinya rada dikit sih. Coba pesen dua kalau anda dalam keadaan super lapar.
Yang saya sesali adalah, saya nggak nyobain menu rahasia yang malam ini sempet muncul kayak Mie Ayam Sogul dan Daging Rusa. Hiks. Semoga pertemuan ke depan saya lebih beruntung deh!



Sogul Jugak

Jl. Jembatan merah, cepit baru  
Daging Bumbu Balungan 15.000
Gulai Paha Atas 15.000
Nasi Putih 2.000
Es Milo 4.000
Es Teh 2.000

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment