Tuesday, December 24, 2013


Siapa yang ga tergoda dimsum murah? Pasti ga ada kaaaaan, ya termasuk saya ini. Dimsum Mbledos di Jalan Pandega Marta no 29 ini bisa dikatakan murah karena setiap porsinya cuma 8500 rupiah saja. Ada berbagai macam jenis dimsum yang saya juga ga bisa nyebutin satu persatu namanya karena banyak dan ga hafal. 






Katanya sih dimsum mbledos ini sukses berat dan terkenal di Surabaya. Karena itu juga kita memutuskan ke sini. Tempatnya kental dengan dekorasi Cina. Berwarna merah dengan penerangan lampion.


Minumnya kita pesen Chinese Tea, porsi teapot buat dua orang harganya 8rb saja.


Pertama ada bubur. Teksturnya sangat kental, dengan paduan rasa asin telur bersatu dengan manis abon dilengkapi dengan potongan pangsit dan daging ayam. Enak. Harganya sama dengan dimsum, 8500.


Lanjut ada ceker. Cekernya di Dimsum Mbledos ini juga enak loh bumbunya. Teksturnya juga pas lumayan bisa dinikmati bagi bukan penggemar ceker sekalipun.


Yang ini somay. Standar makan dimsum harus ada somay kan ya, rasa somaynya ok lah. Sama dengan seperti somay-somay lainnya.


dumpling: hampir mirip somay sih. rasanya juga so-so lah.


kembang tahu: isi teksturnya enak kenyal dan rasanya gurih, sayang kembang tahunya agak asam.


moneybag: yang ini dimsum tipikal kering. digoreng, isinya ayam udang dan sayur. rasanya juga ok lah.


hakau: nah ini sebenernya standar dimsum, udang berbalut kulit tipis, sayang hakau yang kita coba di dimsum mbledos udangnya udah berbau dan meninggalkan after taste yang ga enak, satu gigit terus kami buang. 


penutupnya kita coba bakpao pandan, yang ini enak banget. manisnya mild isinya pas teksturnya lembut. top banget bakpaunya.

kesimpulannya sih makan di dimsum mbledos agak harus sedikit memilih, karena ada yang enak dan ada juga yang apes kaya hakau. selamat mencoba. :)

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. di sby rame banget tapi aku blum pernah nyoba *failed*

    ReplyDelete