Sunday, June 7, 2015


Kuliner Mexico menjadi tren baru di Jogja, saya cuma bisa bilang... me gusta. Ketika bosan makan nasi, menu Mexico biasanya menjadi salah satu pilihan saya. Alasannya gampang, praktis, dan menunggu penyajiannya tidak lama. Dulu seingat saya hanya ada satu yang menyajikan menu Mexico di Jogja. Itupun sudah tutup. Sekarang ada beberapa, dan tiki taco bisa dibilang salah satu yang saya suka.


Hiasan dan mural di Tiki Taco sangat bernuansa Mexico. Tempatnya tidak ber ac namun cukup semilir karena terbuka. Tapi kalau udah ada mobil lagi parkir di depan tiki taco cukup nyebelin, karena asap knalpotnya ikutan masuk. Menu di Tiki Taco ada Tacos, Quessadila, Nachos dan Huevos.

Saya pernah belajar sedikit bahasa Spanyol. Sedikit tips act like pro ketika memesan makanan (it doesnt mean you and i are pro btw):

ll: dibaca Y
v: dibaca B

Huevos dibaca uwebos. Quesadilla dibaca kesadiya.

y: dan
con: dengan
pollo: ayam
carne: sapi

Mas saya order poyo takos (pollo tacos) i nacos kon salsa (y nachos con salsa). Dijamin anda kedengeran keren banget, sekaligus minta digampar sama yang ngantri dibelakang anda karena doi insekyur.


Kembali ke review makanan. Berikut adalah foto taco isi daging. Ada dua jenis kulit taco di tiki taco. Kalau anda pengen ngemil pilihlah yang crunchy. Kalau ingin makan malem, pilihlah yang soft, karena lebih padat, hangat jadinya nyaman di perut.


Nachos daging halapenyo (jalapeno) dengan saus salsa dan gakamole (guacamole) alias saus pokat. Cemilan yang mewah dan mantap. Sausnya juga gurih segar. Porsi nachosnya pas lah buat ngemil, tapi sausnya agak kecil sih sayangnya. 


Favorit saya quesadilla-nya disini... Kejunya uuuhh meleleh. Belum lagi isiannya yang gurih dengan rasa samar pedas. Parah banget enaknya. Pokoknya ga boleh kelewatan lah yang ini, dan paling buat kenyang juga.

-----

Tiki Taco

Depok Sport Center

Nachos: 15k
Tacos Crunchy Carne: 9k
Quesadilla: 18k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

2 comments:

  1. mau nambahin, huevo dibacanya uebo. h nya hilang gak dibaca hehe

    sumber: beberapa kali ikut kelas di LIS

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya bener, hahaha. yang didepan dibaca H itu J.
      sama dong alumni LIS. :))

      Delete