Thursday, June 11, 2015


Kalau mak comblang adalah perantara dari dua insan yang membutuhkan cinta, maka mak combrang adalah perantara anda dengan kenikmatan kuliner Indonesia. Mak combrang merupakan resto yang memiliki bahan utama menggunakan kecombrang. Kecombrang, terkadang dikenal dengan nama kincung atau honje. Semuanya sama. Bunganya berwarna merah muda, dengan rasa paduan samar asam segar dengan samar pedas jahe.


Menu utama di mak combrang ada bebek, ayam dan dori. Apapun pilihan dagingnya jangan lupa untuk memilih saus atau sambal mak combrang, karena itu yang khasnya dan memang sangat direkomendasikan. Harganya bisa dibilang terjangkau karena hanya dua puluh ribu rupiah kebawah sudah bisa dapat satu porsi makan.


Di atas ini adalah bebek sambal mak combrang. Suwiran bebek berpadu dengan potongan cabai, dan kecombrang. Dengan garnish sayur dan kerupuk menambah lengkap. Buat saya porsinya medium, bagi yang terbiasa makan banyak mungkin kurang cukup. Namun rasa yang disajikan luar biasa, nikmat sekali, pedas gurih siap santap. Karena sudah disuwir, bisa makan cantik pakai sendok tidak perlu pakai tangan.


Dori goreng dengan saus mak combrangnya pun tidak kalah memuaskan. Renyah di luar lembut di luar dengan rasa saus yang "kerasa banget combrangnya". Sekilas pasti akan dibandingkan dengan rasa saus Thailand yang rasanya asam manis pedas. Tapi saus Mak Combrang lebih spesial, karena semua rasanya keluar dari kekuatan kecombrang.


Tempat ini cocok untuk makan siang santai. Menunya bisa dinikmati segala usia, cocok buat anak muda begitu pula untuk mengajak orang tua kesini bisa dikategorikan aman.


Mak Combrang

Jalan Abu Bakar Ali

Buka Jam: 11.00-22.00

Bebek Sambal Mak Combrang: 18k
Dori Saus Mak Combrang: 20k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment