Jogja: De Sushi


Kalau mau sushi enak berkualitas, gak abal-abal dengan harga terjangkau mungkin De Sushi bisa jadi pilihan kamu. Saking enak dan harganya masyuk, saya sampai lupa daratan, jadi lupa foto tempatnya. Sudah beberapa kali ke sini masih terus-terusan dikasih diskon 20% ga tau sampai kapan promonya habis.


Untuk pembuka di De'Sushi saya rekomendasi miso soup. Tapi cawan musinya juga enak. Pokoknya dua-duanya cocoklah buat sebelum makan. Biar perutnya siap-siap pesta sushi.


Saya biasa pesan platter di De Sushi. Saya lupa nama kerennya platter yang ini apa, yang jelas isinya ada tuna maki enam potong dengan empat pilihan sushi yang berbeda ada salmon, shrimp dan unagi. Paket ini paling pas buat yang mau kejar value tapi mau icip macem-macem.


Di luar kebiasaan saya coba pesan crispy roll. Ternyata rasanya unik dan sangat berbeda. Kalau ekspektasinya makan sushi yang konvensional, sushi ini bukan pilihan. Rasanya crispy diluar kenyal dan padat nasi dengan nori di dalam, isinya spicy tuna.


Penutup saya pesan chuka idako. Kemanapun saya makan sushi, menu ini wajib ada. Dan di de Sushi Chuka Idakonya tetap enak! Rasa chuka idako merupakan paduan manis dan gurih, serta tekstur gurita yang kenyal. Kalau sudah pesan ini, kadang kadang bisa sampai nambah satu atau dua piring lagi!

-----

De Sushi

Jalan Kaliurang Km 5,5

Miso Soup: 15k
Crispy Roll: 30k
Platter: 55k
Chuka Idako Gunkan: 25k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Komentar