Thursday, June 25, 2015


Karena sudah lama tidak makan seafood segar, malam kali ini untuk berbuka puasa kami memutuskan untuk berbuka di Rasane yang memang menu andalannya adalah hasil laut. Rasane punya cabang di Jakarta dan Tangerang. Untuk yang di Yogyakarta mereka berlokasi di Jalan Palagan Km 7,8. Dari jalan tempatnya tidak susah dicari, cukup terang berada di sisi barat jalan. Sebelum masuk ke dalam restaurant pengunjung bisa melihat aneka seafood yang akan disajikan sebelum sampai di meja makan.


Menu pembuka yang kami pesan adalah sup asparagus. Rasanya lumayan. Hangat, gurih, semakin mantap kalau diberikan kecap asin pedas.


Kemudian untuk menu berat kami pesan kerang darah. Untuk harga lima belas ribu, kerang darah yang disajikan cukup fair. Yang paling menonjol adalah ukuran kerangnya, besar. Sayang sambalnya kurang nendang walaupun kerangnya sudah mantap.


Menu berat yang satu lagi adalah kepiting asap. Kepiting asap merupakan andalan dari rasane. Sebelum diberikan bumbu, kepiting diasap terlebih dahulu. Ada beberapa macam saus/bumbu, dan pada kesempatan kali ini sayan mencoba untuk mencicipi kepiting asap saos padang.


Kepiting yang disajikan ukurannya besar. Sekitar 5-6 ons. Cukup untuk dua orang. Bumbunya yang spicy menambah kenikmatan dalam menggerogoti kepiting. Walaupun untuk berbuka puasa kepiting kurang praktis dan tidak bisa untuk makan cantik-cantik, tetapi kami beruda puas menikmati kepiting yang disajikan di Rasane. Untuk ukuran seafood di Rasane, patut diapresiasi.


Rasane Seafood & Ikan Bakar

Sup Asparagus: 15k
Kerang Darah rebus: 15k
Kepiting Jantan: 170k (5.5 ons)

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment