Monday, June 8, 2015


Sesuai namanya, pos ketan yang ini memang legenda. Pos ketan yang asalnya dari Batu ini saya yakin, pasti sedikit banyak sudah pernah membekas di hati beberapa warga Jogja. Siapa yang langsung terbayang malam dingin di Batu kemudian mengantri ketan di alun-alun bersama teman-teman? Jika anda sepakat, berarti kita terbayang hal yang sama.


Untungnya, antrian yang membludak di Batu tidak menular ke cabang yang di Jogja. Waktu saya datang antrinya masih wajar. Kurang lebih menunya sama dengan pos ketan yang di Batu. Harganya terjangkau.


Yang pertama saya icip yang klasik dulu, ketan campur. Rasanya perpaduan gurih dan manis. Manis datang dari gula merah dengan parutan kelapa dan bubuk berictarasa gurih. Ini ketan yang rasanya aman buat semua orang. 


Buat penggemar duren harus coba yang ketan susu durian. Yang ini baru ga aman buat yang ga suka duren. Buat yang suka duren? Cocok dong, bayangin ketan dilumurin duren terus ditambahain susu kental manis? Wah, ga bisa dijabarin lagi, harus langsung coba!


Pos Ketan Legenda 1967 Jogja

Jalan Melon, Mundusaren

Ketan Campur: 6k
Ketan Susu Durian: 11k

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment