Wednesday, May 21, 2014



Berkunjung ke Kota Bantul? Bingung makan dimana? Segera melipir ke Sudimoro. Ada di sebelah selatan persis Pasar Bantul. Mereka "cuma" jualan tongseng dan gulai. Namun rasanya lebih dari sekedar "cuma" warung mereka mengerti cara menyajikan masakan enak.


Gulai dan tongseng mereka menggunakan daging ayam. Hal ini menjadikannya berbeda dengan tongseng dan gulai lain yang biasanya menggunakan daging. Walaupun begitu ternyata kehadiran ayam tidak merusak, melainkan membuat semakin unik dan berbeda karena jarang warung makan lain yang seperti ini. Kuah dasarnya sama saja untuk gulai dan tongseng bumbunya. Namun untuk tongseng lebih ditambahkan kecap dan cabai sehingga pedas manisnya lebih kuat sementara gulai terasa lebih gurih.

Seporsi baik gulai maupun tongseng hanya delapan ribu rupiah saja! Dengan nasi dan minum menjadi dua belas ribu rupiah. Sangat terjangkau untuk menu makanan dengan citarasa yang baik.

----------------------------------------------------------------

Tongseng dan Gulai Ayam Kampung Sudimoro

Kios Pojok Selatan Pasar Bantul
Jl. Jend. Sudirman

Tongseng dan Gulai Ayam

Rp. 8.000

Tagged: , , , , , , , ,

1 comment:

  1. nanti jika ke jogja akan kami usahakan mampir di kios pojok selatan pasar bantul Jend. Sudirman, gan, foto tongseng gulai ayamnya sangat menggugah selera, terima kasih artikelnya

    ReplyDelete