Tuesday, May 6, 2014





Yiiihaaaa.. ketemu hari Selasa lagi berarti ketemu Bakso lagi, di edisi #KEBAK a.k.a Keliling Bakso di Jogja kali ini saya mendarat di Bakso Pak Bawor yang terletak di Samirono, agak susah memang untuk menemukan tempat ini karena tempatnya berada di tengah perkampungan, ancer-ancernya dari perempatan Jalan Kolombo masuk gang samping IndomaretPoint, lurus sampai ketemu pertigaan pertama kemudian belok kanan, lurus sampai pertigaan kos-kosan Eidelweiss 2 lalu belok kiri nanti ketemu 2 gang ambil gang yang sebelah kanan kemudian lurus sampai mentok tempatnya pojok kanan jalan. 

Jujur selama hampir 4 tahun di Jogja saya belum pernah makan di sini sebelumnya padahal tempatnya deket banget dengan tempat saya kuliah, sebagai pecinta bakso sejati saya merasa begitu amatir huhu, bermodal rekomendasi teman saya memutuskan untuk langsung merasakan sendiri bakso yang konon begitu akrab di lidah mahasiswa khususnya mahasiswa UNY dan UGM ini.


Satu porsi Bakso komplit dengan kuah bening serta tambahan mie kuning, bihun, sawi, tahu dan bakso goreng menjadi menu andalan Bakso Pak Bawor ini, saya sendiri sebenarnya kurang suka dengan ornamen bakso goreng untuk hidangan bakso karena cenderung keras ketika dimakan. Bentuk baksonya sendiri tidak begitu bulat tetapi memiliki tekstur yang agak kasar seperti bakso urat. Pak Bawor sepertinya tidak membubuhkan begitu banyak penyedap dan justru menjadikan daging sebagai kekuatan di mangkuk baksonya, rasa dagingnya memang berasa banget di setiap gigitan. Pada saat jam makan meja-meja di warung bakso ini biasanya di penuhi mahasiswa untuk mengisi perutnya jadi rasanya kalian belum lengkap jadi mahasiswa kalau belum pernah makan di sini hehehe.



Bakso Pak Bawor.
Ancer-ancernya dari perempatan Jalan Kolombo masuk gang samping IndomaretPoint, lurus sampai ketemu pertigaan pertama kemudian belok kanan, lurus sampai pertigaan kos-kosan Eidelweiss 2 lalu belok kiri nanti ketemu 2 gang ambil gang yang sebelah kanan kemudian lurus sampai mentok tempatnya pojok kanan jalan.  

Bakso Rp. 8000

Tagged: , , , ,

1 comment:

  1. ancer2nya ribet amat yak ._. tapi kok ketok e enak haha :D btw sudah nyobain bakso arema deket computa? ;)

    ReplyDelete