Tuesday, May 20, 2014



Jalan Wijilan notabene dikenal sebagai sentra penjual gudeg di Yogyakarta, tapi jangan salah di Jalan ini juga terdapat warung bakso yang kenikmatannya patut dicoba. Bakso Barokah Mas B-tieng yang terletak tidak jauh dari deretan penjual gudeg di Jalan Wijilan adalah persinggahan #KEBAK kali ini. Dari namanya sekilas warung bakso ini terlihat seperti milik orang Tionghoa, ternyata cuma penggejaannya aja yang agak unik, mungkin maksudnya adalah Bakso Barokah Mas Biting Hehe. Di tempat ini dijual berbagai macam jenis bakso dari Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Jumbo dll, dan pilihan saya jatuh kepada Bakso Telor seharga 9000 yang menurut teman saya adalah yang paling enak di sini. Bakso Telor adalah jenis Bakso yang menurut saya unik karena menggabungkan dua makhluk hidup dari spesies yang berbeda yaitu Daging Sapi dan Telur Ayam. halah.


Selera makan saya langsung tergugah ketika melihat presentasi dari seporsi bakso yang disajikan di sini, 1 bakso telor dan 4 bakso kecil menurut saya lebih dari cukup untuk sekedar mengganjal perut, jika dirasa masih kurang kalian bisa memesan Bakso Telor istimewa yang harganya hanya beda 2000, atau kalau pengen kenyang sekalian bisa memesan Bakso Jumbo Istimewa. Bakso telornya beneran bakso isi telor, yap.. bukan cuma telor yang dibungkus daging tipis gitu, tapi baksonya tebel jadi kesannya marem, kuahnya juga suegerr, ini adalah salah satu bakso yang kuahnya saya seruput sampai habis, soalnya saya jarang melakukannya.

Pengunjung warung bakso di sini rata-rata adalah Bapak-bapak dan Ibu-ibu usia matang, jika ada yang meragukan bahan yang dipakai untuk membuat baksonya, bakso di sini medapat sertifikasi resmi dari Pemerintah Yogyakarta sebagai bakso yang tidak mengandung daging babi dan formalin, entah ada berapa warung bakso di Jogja yang mendapatkan legalitas seperti ini, jadi jangan takut soal halal haramnya hihi.

Bakso Barokah Mas B-Tieng

Jalan WIjilan No. 24 Kraton Yogyakarta

Bakso Biasa 7000

Bakso Spesial 9000

Bakso Telor 9000

Bakso Jumbo 9000

Bakso Telor Istimewa 11.000


Tagged: , , , , , ,

1 comment:

  1. Ada petunuk arah yang lebih spesifik ga Bro?
    Thx in advance

    ReplyDelete