Wednesday, May 21, 2014


Sudah bukan hal yang baru ketika orang Jogja ditanya tempat makan pempek palembang favorit dimana, pasti hampir separuhnya mengacu ke satu tempat, pempek palembang Ny. Kamto. 

Namun apabila ingin mencoba alternatif tempat makan pempek palembang yang tidak kalah lezatnya bisa ke Pempek Mc Oji. Salah satu tempat makan pempek yang berada di Jl. Tamansiswa. Lokasinya bisa dibilang mudah sekali ditemukan karena berada tepat di pinggir jalan. Selain itu ada dua warung pempek juga yang ada di tempat ini. Salah satunya Pempek Mc Oji ini.

 

 Pesanan saya waktu itu lenjer dan kapal selam. Salah satu unsur enak tidaknya pempek di suatu warung yang menentukan salah satunya adalah cuka pempeknya. Di Mc Oji ini jangan coba-coba main-main dengan cuka pedasnya, bisa jadi lidah anda tahan, tapi perut anda menyerah. Pempek Lenjernya dan Selamnya digoreng dengan tepat, diluar kelihatan crispy tapi di dalam masih lembut dan tidak alot saat digigit.



 Karena masih lapar dan ingin yang anget, akhirnya saya pesan tekwan juga. Disajikan dengan kuah, dengan tongcai, bengkoang yg dipotong memanjang, bihun dan jamur kuping dan pempek rebus. Masih bisa ditambah sambal cabe ijo yang menambah nikmatnya tekwan ini. Selain itu saya juga masih pesan pempek kulit yang suprisingly ternyata enak, dan lebih gurih dari pempek lain!


Pempek Mc Oji bisa jadi alternatif lain untuk spot makan pempek di Jogja. Lokasi mudah ditemukan, harga juga pas. rasanya cadas!


Pempek Mc Oji


Jl. Tamansiswa 

Tekwan 10.000
Pempek Kapal Selam 10.000
Lenjer 7.000
Kulit 10.000

Tagged: , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment