Sunday, May 18, 2014


Ayam goreng yang satu ini memang luar biasa. Puja-puji didengungkan buat ayam goreng yang satu ini. Saya berusaha objektif, dan ternyata memang benar. Ayam Goreng Mbah Cemplung memang super. Karena takut kehabisan atau terlalu ramai tempatnya kalau jam makan siang, kami datang lebih pagi. Jam 11 kami sudah nongkrong di Ayam Goreng Mbah Cemplung. 


Kelebihan yang tampak jelas nyata adalah ukuran ayamnya yang BUSET DAH GEDE BANGET. Makan berlima saja gagal untuk mengatasi serangan dari ayam mbah cemplung. Mungkin perlu enam, tujuh, atau bahkan kesebelasan baru bisa habis. Ayamnya matang sempurna salah satu letak kuncinya. Semua bagian bertekstur lembut merata, tiada yang cacat. Mantap. Rahasia lainnya? Mereka pakai Kecap Bango. #ehm





Kunci lainnya ada di sambal. Entah bagaimana caranya ayam dan sambal ini berpadu menjadi sebuah kenikmatan utuh yang sejati. Belum lagi pete dan tempe. Beuh. Mereka adalah sebuah kesatuan, jangan dipisah-pisah kalau tidak ingin mengalami pengalaman yang sempurna.


Bahkan sampai ada himbauan dari Kepolisian. Siap Pak! Laksanakan!

-----------------------------------------------------------------

Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung

Sembungan/DK.XIX Sembungan RT 05 (Bangunjiwo, Kasihan)
(Gapura Kasongan terus ke barat ampe nemu plang ayam mbah cemplung deket masjid belok kanan)

Tagged: , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment