Monday, May 19, 2014

Lagi jalan-jalan ke Kotagede, lalu bingung nyari makanan yg cocok untuk vegetarian? Tempat ini bisa jadi pilihan, Kupat Tahu "Mb. Tini", jelas 'Mb' artinya Mbak Tini ya, bukan yang lain. Menu tahu lagi, tahy lagi, dan... tahu lagi, bosen? Ya memang menu vegetarian di Indonesia adalah tidak jauh-jauh dari tahu atau tempe.

Warung kupat tahu Mb Tini berada disalah satu ruko di pojokan barat pasar Kotagede. Kalau dari arah makam raja-raja, balik arah kearah timur sampai ketemu pertigaan pojok pasar Kotagede, tengok sebelah kanan, dari situ warungnya sudah kelihatan. Tidak ada papan nama yang bisa terlihat dengan jelas dari pinggir jalan karena papan namanya justru terpasang diatas pintu warung, tertutup terpal plastik luar. Namun ada gerobak dengan tulisan kecil kupat tahu didepannya, sebagai penanda lokasi.

Kupat tahu berisi potongan kupat, tahu goreng, bakwan, kol, tauge, disiram dengan bumbu encer dari gula jawa. Diatasnya ada taburan kacang tanah goreng dan krupuk. Rasanya untuk saya termasuk "pas" dibanding beberapa kupat tahu lain yang pernah saya coba. Rasa manis bumbunya 'cukup'. Mungkin karena didominasi bahan dasar gula jawa, bukannya kecap manis. Porsinya pas, harganya juga murah. Hanya Rp.6.000 per porsi sudah bikin kenyang.

Warung ini buka mulai jam 8 pagi hingga jam 3 sore. Dilayani langsung dengan ramah oleh Mb Tini dan suaminya.

 porsinya pas

 isi dapurnya

 warung tampak depan

 papan nama tersembunyi

suasana didalam warung 

Tagged: , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment