Wednesday, May 28, 2014


Ini adalah tempat makan yang pas apabila anda adalah penggemar bebek yang ingin makan romantis dengan bebeb dengan cita rasa yang bebenar bebenar enak. Full of beb. Berlokasi di selatan, masuk dari Jalan Parangtritis Bebek Plengkung merupakan tempat yang romantis.


 Romantis karena anda bisa duduk outdoor diantara hamparan sawah, candlelight dinner, dan bahkan masih ada kunang-kunang! Sayang saya kesini sama cowok. Walaupun begitu ada juga sih yang indoor dengan tempat lebih terang. Karena saya kesini makan outdoor maklum kalau fotonya jelek dan kuat flash.


Pesanan saya adalah bebek peking. Karena apalah arti roasted duck apabila tiada mempeking. Maksud saya, ada jenis roasted duck yang lain tapi ga peking dan makannya pake kentang. Saya kurang menerima ide east meet west pada waktu itu karena lagi pengen makan nasi.

Porsi di atas adalah 1/4 bebek yang katanya buat 1 orang. Kenyataannya ternyata 1/4 bebek saja sudah terlalu banyak buat saya bisa bagi dua (atau mungkin nasinya kurang banyak?). Ini adalah salah satu bebek peking ter worth it! Kulitnya krispi, dagingnya manis lembut, dicocol saus hoisin, oh... surga... Saya tau beberapa bebek peking yang lebih enak lagi daripada ini, tapi harganya gila-gilaan. Dengan harga murah dan rasa seenak ini bebek peking di bebek plengkung harus masuk ke dalam pengalaman berbebek riamu.


Kalau porsi yang diatas ini namanya bebek goreng ala plengkung. Bebek kampung digoreng dengan gaya bumbu kampung rasanya sama sekali ga kampungan. Saya juga heran kenapa mesti bebek dan bumbu kampung, mungkin ini karena akibat pergaulan bumbu dan bebek kota semakin tidak bermoral. Yang jelas bebek goreng ala plengkung ini juga enak dan ga kalah menawarkan rasa yang klasik Indonesia tidak bisa dikomparasikan dengan gaya bebek peking.


Biar sehat makan sayur juga dong. Masa daging doang. Terus kami pesen urap bali. Enak juga nih urapnya, cuma pedes banget banyak ranjaunya udah berasa urap bali yang otentik langsung dari pulau dewata. Yang ga nyangka ternyata porsi urapnya gede banget. Bisa buat 3-4 orang. Overall pengalaman makan disini enak dan menyenangkan. Harga yang dibayar sesuai dengan rasa dan tempatnya. Pengen banget kesini lagi. :)


Bebek Plengkung

Jalan Parangtritis Km 5 Pelem Sewu no 364

Bebek Peking: Utuh 225rb/ Setengah 120rb / Seperempat 65rb

Bebek Goreng Ala Plengkung: 38rb

Nasi Goreng Bebek: 32rb

Urap Bali: 22rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment