Saturday, May 17, 2014


Salah satu resto dengan ambience yang baik serta tempat yang di design dengan menarik. Di sambut dengan air mancur, anda bisa memilih makan outdoor di taman ataupun yang lebih formal indoor. Pergi kemari akan lebih menarik pergi kemari dengan pacar. Sayang saya harus pergi ke tempat seperti ini bersama sekumpulan pria lain. *menghela nafas* Walaupun tempatnya sangat menarik dan fancy, menu di La Pergola sangat sulit dibayangkan karena mereka tidak menyertakan gambar atau penjelasan. Padahal menu mereka terdengar seperti menarik karena menggunakan bahasa Italia. Selain menu Italia mereka juga menyajikan menu-menu spanyol. Harga di La Pergola mulai dari tiga puluh ribuan hingga seratus ribuan.


Sebagai pembuka kami mulai dengan Insalata di Cipolla. Insalata di Cipolla berarti salad bawang. Bawang yang digunakan adalah bawang bombay. Selain itu insalata di cipolata menggunakan selada, tomat dan zaitun. Salad seperti ini populer di daerah Calabria Italia. Rasanya ringan, gurih segar sekaligus getir ketika menggigit zitun karena saya belum terbiasa.


Karena restoran ini adalah restoran Italia maka menu yang wajib dipesan tentu saja pizza. Kami memesan quattro formaggi. Quatro formaggi adalah pizza tanpa daging, melainkan tebal dengan keju karena menggunakan empat jenis keju sebagai pemberi rasa pada pizza. Walaupun tanpa daging pizza ini terasa gurih dan kaya rasa karena gurih kejunya yang berbeda di tiap layer.


Terakhir kami mencoba Pollo Ai 10 Sapori yang berarti ayam sepuluh rasa. Kami sempat meminta untuk dijabarkan rasa apa saja yang ada di dalam ayam tersebut. Dan ternyata yang dimaksud adalah ayam tersebut dimasak dengan sepuluh bumbu berbeda. Kami lupa untuk mencatat apa saja bumbunya, yang jelas rasa ayam ini memang berubah-rubah, terkadang seperti asin rendang, terkadang seperti pedas rempah, dan terkadang seperti asam tom yum, hahaha.


Porsi Pollo Ai 10 Sapori lumayan besar karena sepertinya menggunakan sekitar 3/4 ayam utuh. Bisa untuk makan berdua. Ayam tadi tidak dimakan dengan nasi, mungkin bisa order tapi saya ga tau, hehe. Yang jelas ayam tadi dimakan sama garlic bread. Kenyang deh.


La Pergola
Italian Garden Restaurant
Jalan Suryodiningratan 10 Yogyakarta

Insalata Di Cipolla 38.000
Quattro Formaggi 85.000
Pollo Ai 10 Sapori 75.000

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

1 comment:

  1. ini jam bukanya dari jam brp ya mas?

    ReplyDelete