Thursday, November 20, 2014


Dari utara ke selatan, membelah Provinsi Yogyakarta demi sebuah warung bernama Hanya Warung. Mengusung slogan "hanya warung makan & kedai kopi biasa" warung ini humble sekali. Karena menurut saya, warung ini lebih dari sekedar "hanya warung".


Berlokasi di Jalan Parangtritis Km 6,5 Hanya Warung tidak sulit untuk ditemukan. Apabila dari utara maka akan ada di sisi barat jalan sebelum kampus ISI. Lokasi tepatnya berada di ruko yang bersampingan dengan Hanya Toko. Hanya Warung buka dari jam satu siang hingga jam satu malam. Oh ya, disini juga menyediakan wifi loh buat yang butuh internet.

Menunya beragam dari berbagai macam jenis pizza, nasi panggang, & spaghetti. Tidak ketinggalan aneka snacknya juga lengkap, mulai dari yang bergaya barat seperti burritos & bruschetta hingga yang lokal seperti singkong & pisang. Kecuali pizza rata-rata harga makanan di Hanya Warung Berkisar dibawah dua puluh ribu rupiah.


Icip-icip di sini saya mulai dengan nasi panggang iwak asin lombok ijo kemangi. Begitu menu ini diletakkan di hadapan saya.... luar biasa wanginya... Kalau harus mendeskripsikan Indonesia melalui wangi, maka wangi nasi panggang iwak asin lombok ijo kemangi ini, Indonesia banget! Menggairahkan nafsu makan wanginya! Walaupun makanan ini hybrid western Indo, jangan coba-coba buat ginian kalau tinggal di apartemen luar negeri. Bisa diamuk tetangga.

Perpaduan wangi ikan asin, kemangi dan daun pisang sangat menjadi-jadi. Susah untuk menolak makanan ini. Begitu dicicip, luar biasaaaa. Unik! Asinnya mendominasi, tapi begitu dimasukkin sambel botol, baru deh balance. Maknyus asin pedesnya. Kesempurnaan!


Icipan kedua ada spaghetti daging sapi asap saus krim. Nah ini juga lumayan mantap. Tekstur spaghettinya al dente! Saus krimnya juga enak, sayangnya sausnya terlalu encer jadi seperti kuah. Kalau sausnya lebih kental kita kasih nilai sempurna. Rotinya juga top, butternya kerasa banget.


Penutup ada pisang goreng kayumanis. Ini penutup pas banget. Walaupun cuma dua potong tapi gemuk-gemuk. Rasanya juga manis khas. Enak, tepungnya kriuk pisangnya lembut.


Ini pesanan minum. Es kopi susu & es jeruk. Karena disini juga menyediakan kopi, sayang dong ga coba kopinya. Es kopi susu disini disajikan dengan gaya tubruk dengan susu dan es. Es jeruknya juga fancy bener bentuknya. Hehehe. Banyak menu unik disini, dan pastinya bakal balik lagi untuk nyobain pizzanya.

-------------------------------------

Hanya Warung

Jalan Parangtritis Km 6,5

Nasi panggang iwak asin lombok ijo kemangi: 13rb
Spaghetti daging asap saus krim: 18rb
Pisang goreng kayumanis: 6rb
Kopi susu: 9rb
Es jeruk: 6rb

Range harga: 3rb-62rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment