Wednesday, November 12, 2014


Suatu malam saya dimention oleh Mbak @NegeriID bahwa ada kedai dan toko bahan pangan yang unik di Jogja menu-menunya. Karena belum pernah ke sana tentu saja saya segera memasukkannya ke dalam list untuk dikunjungi. 


Setibanya di Merdesa, tempatnya asik. Lega, nyaman, mejanya besar dengan pencahayaan yang terang. Tidak perlu waktu lama untuk jatuh cinta dengan tempat Merdesa. Sesi berkumpul kami disana mengalir lancar dengan santai.


Sayang ketika kami ke Merdesa ternyata mereka belum grand opening. Jadi belum semua menu ada. Untuk minumannya saya rekomendasikan teh rosella. Asam manisnya top, menyenangkan. Jusnya alpukat juga enak.


Menu yang tersedia waktu kami datang adalah burger bandeng dan steak bandeng. Menu campuran gaya Indonesia dan Barat. Burger bandengnya enak banget. Pengalaman baru makan burger pakai daging ikan. Ga tanggung-tanggung ikannya bandeng pula. Bunnya oke, isiannya pakai mayones, sayur selada dan bawang bombay. Bandengnya crispy kalau dimakan bersamaan dengan mayones dan bawangnya menjadi sangat gurih dan kaya rasa. Enak. Satu porsi sudah termasuk dengan dengan kentang.


Steak bandengnya juga ga kalah unik. Bandeng yang terkenal dengan durinya banyak dan susah dimakan sudah dicabut semuanya hingga jadi steak bersih tanpa duri sebesar 125 gram. Sausnya menggunakan gula merah dan kental. Rasanya dominan manis dengan samar-samar gurih dan asin. Seporsinya disajikan dengan kentang, sayur dan jamur.

Masih banyak lagi makanan unik yang sayangnya belum tersedia. Mereka menunggu grand opening terlebih dahulu baru mengeluarkan semua menunya. Ah, jadi tidak sabar kembali lagi kemari untuk menikmati menu-menu mereka yang inovatif. :)

-----------------------------------------------

Kedai Merdesa

Jalan DI Panjaitan No 10

Steak Bandeng Cabut Duri: 33rb
Burger Bandeng Cabut Duri: 22rb
Teh Rosella: 4rb
Jus Alpukat: 10rb







Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

2 comments: