Thursday, November 6, 2014


Ternyata tempat ini kelupaan buat direview, padahal sudah cukup sering makan di sini. Tapi kan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Warung Bu Ageng menyajikan menu-menu rumahan. Andalannya ada macam-macam nasi campur  dengan berbagai macam lauk. Tidak ketinggalan menu lain yang favorit di sini adalah eyem penggeng. Yang paling menyenangkan adalah selama kesini belum pernah mendapatkan makanan yang rasanya kurang enak. Sejauh ini mereka selalu konsisten. 


nasi campur paru ketumbar

Favorit saya di warung Bu Ageng adalah nasi campur paru ketumbar. Isi dari nasi campurnya ada keripik kentang, ikan asin, sambal tempe, kerupuk dan tentu saja parunya. Seperti lazimnya makan nasi campur range rasa dan teksturnya sangat memenuhi keinginan lidah dari craving pedas, asin dan gurih. Isian nasi campur selalu sama hanya lauk utama saja yang beda, bila kurang suka paru ada daging kambing, sapi, lele ataupun ayam.


Es Cincau Hijau

Kalau makan sudah gurih, tentunya penutupnya lebih mantep kalau manis. Nah, es cincau hijau di warung Bu Ageng juga mantap. Tidak ada yang mendominasi dari gula dan santan, keduanya bersatu menjadi kombinasi yang pas. Manisnya pas, santannya tidak tebal. Cincaunya? Super, sangat sticky, kalau diambil dengan sendok justru sulit, tapi sangat enak kalau disedot.


Bubur Duren Mlekoh

Masih kurang? Bubur duren mlekoh bisa jadi pilihan. Bubur hangat manis kental khas wangi duren dengan potongan roti menjadi pelengkap favorit saya. Bubur duren mlekoh bisa dipesan dalam porsi normal ataupun jumbo. Warung Bu Ageng memiliki suasana yang tenang. Sangat cocok untuk mengajak keluarga, orang tua, tamu penting ataupun turis kemari.

----------------------------------------------------------------

Bu Ageng Warung Masakan Omah

Jalan Tirtodipuran No 13

Nasi Campur Paru Ketumbar: 27rb
Bubur Duren Mlekoh: 14rb
Es Cincau Hijau: 13rb
Range Harga: 5-30rb

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

4 comments:

  1. gak foto bareng sama pak butet min ?:)

    ReplyDelete
  2. dulu pernah makan bubur jagungnya di sini. warnanya kuning menarik. enak dan manis

    ReplyDelete