Monday, November 3, 2014


Sudah dua kali kami diundang untuk guyub media oleh Jogja Paradise. Dalam kesempatan guyub media kami diajak untuk icip-icip berbagai macam makanan dari total lima belas tenant yang berdagang di Jogja Paradise. Ada banyak sekali pilihan menu makan di Jogja Paradise karena Jogja Paradise memang merupakan foodcourt terbesar saat ini di Jogja.

 

Sate Sapi Goreng Semarang & Rujak Cingur

Dua menu pertama dibuka dari tenant Joglo & Mbak Iva. Tenant Joglo memiliki menu andalan khas Jawa Tengah, seperti sate sapi goreng ini. Rasanya sangat manis dan pekat. Sementara itu Mbak Iva punya menu andalan Jawa Timuran, pada guyub media mereka menyajikan rujak cingur.

 

Chicken Karage & Ayam Tulang Lunak Taliwang

Selanjutnya ada tenant Oishii Bento yang bertemakan kuliner Jepang menyajikan chicken karage yaitu ayam goreng dengan salad khas jepang. Kemudian tenant ATL yaitu Ayam Tulang Lunak yang mengkhususkan diri pada olahan ayam yang tulangnya bisa dimakan. 


Gudeg Mercon & Sop Buah Duren

Menu asli Jogja juga pasti ada di Jogja Paradise. Dari Gudeg Bu Roso mereka menyajikan Gudeg Mercon yang cita rasa pedasnya meledak-ledak dari oseng tempe. Dan ada juga sop duren dari Sop Duren Lodaya, wah pasti udah pada kenal kan. Kali ini mereka sajikan sop duren dengan berbagai macam potongan buah.


Steamboat Atlantis & Martabak Bangka

Kemudian ada steamboat atlantis dari Steamboat house. Macem-macem isinya cocok buat keluarga bareng-bareng. Dan ada juga martabak Bangka dengan isi keju dan coklat yang sangat nikmat, tidak terlalu berminyak dan mantap dari Bangka Raya.


Bakso Babat & Iwak Pe Masak Sambal 

Bakso babat rahayu sudah terkenal dan memiliki banyak cabang. Terkenal sebagai bakso yang menggunakan rolade pada porsinya. Lalu kemudia dari Dapur Pantura tersaji iwak pe yang jarang dimakan oleh orang-orang yang tidak tinggal di pantura termasuk Jogja.

 

Ayam Taliwang & Gurame Asam Manis

Food Story menjual ayam taliwang. Food Story Jogja merupakan cabang ketiga dari Bali. Lalu dari tenant Mie Jakarta mereka justru menyajikan Gurame lezat dengan kuah gurih asam manis yang sangat khas.


Risol Super Kari & Sop Magelang

Risol Ningrat bereksperimen terhadap isi risol. Kita mereka menawarkan menu risol yang unik dari yang pedas yaitu risol super kari sampai ke risol manis yaitu risol durian. Sementara itu Sop Yoeni tidak kalah mengesankan menampilkan sop Magelang yang terkenal dengan bihun dan potongan paru serta empal

 

Opera Cake & Air Minum

Terakhir ada opera cake yang manis pahit serta terasa rumnya dari It's Coffee. Wah tidak terasa sudah lima belas menu disebutkan. Banyak ya? Kalau tertarik untuk mencoba berbagai macam menu lainnya langsung aja ke Jogja Paradise Jalan Magelang Km 6

Tagged: , , , , , , , ,

1 comment:

  1. kalau ke sini, favorit saya sih ayam lombok ijonya mbah jingkrak kalo ga salah. enak banget. pedesnya menengah, gurih. mirip sama ayam lombok ijo ala warung padang, tapi lebih enak

    ReplyDelete