Saturday, December 17, 2016


Di tengah daerah Raffles yang padat terdapat sebuah enclave Indonesia, tepatnya di basement gedung One Raffles Place. Awalnya saya hanya ingin makan dengan segera sebelum mengambil MRT di stasiun Raffles, setelah melakukan quick scan ternyata yang paling menarik justru masakan Indonesia. Menu yang disajikan sederhana saja yaitu gado-gado, sate, ikan bakar, ayam bakar dan ayam penyet dengan minuman es jeruk atau teh botol.


 Dengan sotoy saya ke counter saya langsung bilang "Bu, gado mie satu ayam bakar satu sama es jeruk dua ya!" Di respon langsung dengan "Oh iya mas, tunggu bentar ya nanti dianter total 15.3 dollar". Mantap, ternyata kesotoyan saya berbalas positif, Ibunya orang Indonesia. Ya gimana enggak, musik yang di pasang di Gado Grill saja musik dangdut. Kalau yang jaga Singaporean suka dangdut saya pasti takjub dan terkesima.


Awalnya tidak ada ekspektasi waktu menerima makanan. Begitu dicoba... OMG! Kecapnya meresaappp.... Sambel terasniya muantaappppp.... Kerupuknya asliiiii.... Kalau bukan di Singapur mungkin udah buang sendok plastik langsung tancap pakai tangan. Cuma karena lagi di negara orang dan jaim yah, terpaksa katrok ini disimpan dalam hati saja.


Nah yang agak beda disini ada gado mie. Di Indonesia saja saya mungkin lupa, apa pernah makan gado-gado pakai mie? Begitu terhidang ternyata gado mie adalah kombinasi mi kebanggaan kita bersama yaitu Indomie pakai bumbu kacang gado-gado dan sate ayam. Waaahhh mantep juga loh ternyata. Walaupun Indomie tapi fancy dengan bumbu spesial racikan resep dalam negeri.

Menu-menu ini terasa biasa saja kalau di Indonesia, tapi bagi para ekspat kita yang sedang merantau tentulah makanan ini menjadi mewah pengobat rindu. Kalau kamu sedang ada di Singapura tempat ini sangat saya rekomendasikan. Salah satu warung makan Indonesia abroad yang terjaga keotentikannya!

-----

Gado Grill

Basement 1 One Raffles Place

Grilled Chicken: 6.20 SGD
Gado Mie: 5.50 SGD
Ice Honey Lime: 1.80 SGD

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment