Saturday, December 24, 2016


Mencari oleh-oleh di Lapu-Lapu city menjadi PR untuk kami. Berbeda dengan Cebu city yang modern dan banyak pusat perbelanjaan, Lapu-Lapu merupakan kota resort yang sejauh mata memandang dari hotel hanya akan bertemu hotel lagi atau laut, atau tanah kosong dan rumah warga.


underneath the mango tree

Teman kami dari Manila menyarankan untuk beli manisan mangga saja di SM. SM merupakan jaringan toko di Filipina, merupakan singkatan dari Save More. Save More tidak memiliki afiliasi apapun dengan SM entertainment di Korea. Membeli mangga kering di SM memiliki kelebihan banyak pilihan merek juga harganya murah karena di supermarket.


Saking sibuknya memilih oleh-oleh kami sampai lupa makan siang. Karena bingung tidak tahu mencari makan dimana dan susah untuk kemana-mana di Lapu-Lapu (harus menggunakan taksi) kami memutuskan makan di bagian ready to eat supermarket Savemore. Kami memesan lumpia sayur dan chicken tocino with egg.


Di gambar yang terpajang chicken tocino menggunakan tepung dengan telor mata sapi. Memang benar yang keluar tetap chicken tocino (tidak bertulang) tetapi bentuknya sudah seperti ayam kecap dengan telur bulat. Malas menukar, kami makan saja apa yang ada. Rasanya lumayan, namanya juga lapar. Harganya sih murah sekali, hanya 50 Peso atau sekitar 13.500 rupiah. Lumpianya 20 peso atau 5.400 rupiah, mahal karena isinya hanya sayur tetapi ukurannya besar. Mirip dengan lumpia di Indonesia hanya minus rebung, dan sambal yang diberikan justru mirip sambal cakwe. Selesai makan, tiba-tiba terpikir mengapa orang Indonesia getol menyerang Malaysia perkara lumpia, padahal lumpia tersebar merata di Asia Tenggara.


Menutup makan dengan air minum mewah.

-----

Savemore Market

Sitio Looc, Quezon National Highway, Maribago, Lapu Lapu City

Chicken Tocino: 50 PHP
Vegetable Lumpia: 20 PHP

-----

Lebih dekat dengan hungerranger, follow:

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

0 komentar:

Post a Comment